Menu

Banteng Mitra Lirik Star

  Dibaca : 335 kali
Banteng Mitra Lirik Star
ilustrasi

RATAHAN – Kontestasi Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) rupanya bisa berlangsung ketat. Terlebih dalam penentuan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Teranyar, muncul nama Sonny Tarumingi ST (STar) yang mulai dilirik partai berlambang banteng tersebut. Namun, Star harus bisa bersaing dengan kader PDIP. Sehingga dapat mendampingi incumbent James Sumendap sebagai Calon Bupati (Cabup).  Sebut saja Semuel Montolalu, Tavif Watuseke dan Vocke Ompi. Artinya, PDIP dengan mekanisme penetapan calon beradasarkan hasil survei, membuka peluang Star untuk bisa meraih survei dalam waktu 4 hingga 5 bulan ke depan.

“Untuk Pilkada Mitra, ada beberapa nama yang masuk dalam survei. Salah satunya Sonny Tarumingi. Beliau masuk survei calon wakil bupati untuk mendampingi James Sumendap,” beber sumber internal PDIP yang enggan namanya dipublikasi, kemarin.

Mengenai peluang STar menyaingi sejumlah politisi PDIP yang jauh-jauh hari sudah mensosialisasikan diri, menurutnya, dalam urusan politik semua kemungkinan bisa saja terjadi.

“Waktu masih cukup panjang, dan semua kemungkinan itu bisa terjadi. Yang terpenting yaitu turun lapangan door to door menyapa dan mensosialisasikan diri kepada masyarakat,” kata sumber.

“Perlu dicatat juga, dengan strategi yang matang, di sisa waktu empat hingga lima bulan ke depan, sangat mungkin bagi beliau meraih survei lebih tinggi dibanding yang lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, ditanya apakah James Sumendap akan menerima jika dipasangkan dengan Silangen, dengan santai sambil sedikit melempar senyum sumber menjawab diplomatis.

“Yang namanya petugas partai, sudah pasti akan selalu patuh dan taat terhadap perintah partai. Jadi, siapa pun pasangannya ketika sudah melalui proses dan mekanisme di internal partai, ketika ditugaskan harus menerima amanah tersebut,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris PDIP Mitra Semuel Montolalu SH ketika dimintai tanggapan menjelaskan, siapa saja punya peluang yang sama untuk dicalonkan.

“Untuk menentukan calon, PDIP punya standar yang mesti dipenuhi oleh bakal calon. Jadi, siapa saja punya peluang,” tukas Montolalu.

Dikatakan Montolalu, PDIP merupakan partai terbuka. Sehingga tidak menutup kemungkinan bagi figur eksternal untuk diusung.

“Kita juga tidak mengenal istilah primordial dalam menentukan calon. Jadi meski dari luar Mitra, tapi diinginkan warga untuk jadi pemimpin, maka yang bersangkutan punya peluang untuk diusung,” paparnya. (vel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional