Menu

Inilah Pendapat SAS Terkait Potensi Panas Bumi

  Dibaca : 467 kali
Inilah Pendapat SAS Terkait Potensi Panas Bumi
BERI MOTIVASI: Wawali Syerly Adelyn Sompotan saat membuka sosialisasi pengelolaan energi panas bumi di Gedung Serba Guna Pertamina,.

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri sosialisasi pengelolaan energi panas bumi yang digagas Pertamina Geothermal Enerrgy (PGE) di Gedung Serba Guna Pertamina, Selasa (30/05) kemarin. Sompotan mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan tentang energi panas bumi yang merupakan salah satu sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Tomohon.

“Diharapkan agar peserta khususnya para siswa mulai tergerak hati dan pikiran untuk memperhatikan potensi energi panas bumi di Indonesia, terutama disekitar tempat tinggal (Tomohon), untuk itu para siswa harus paham tentang panas bumi atau geothermal. Kalian harus kenal dan paham tentang panas bumi Indonesia, karena daerah Lahendong dan Kecamatan Tomohon Selatan, terdapat sumber energi panas bumi berkapasitas 80 mw,” kata Sompotan.

Dia menambahkan, dalam tujuh program prioritas pembangunan Kota Tomohon tahun 2016-2021 salah satunya adalah pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup. Artinya, ini sebuah kesempatan untuk dimanfaatkan untuk banyak hal.

“Semoga para siswa kelak menjadi seorang ahli geologi, geofisika dan geokimia yang mampu mengelola dan memanfaatkan sumber panas bumi di tempat para siswa tinggal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,”kata Sompotan. (elk)

Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional