Menu

Koalisi Golkar-Hanura (Mungkin) Terulang di Pilkada Sitaro

  Dibaca : 490 kali
Koalisi Golkar-Hanura (Mungkin) Terulang di Pilkada Sitaro
ilustrasi

SITARO — Koalisi Golkar-Hanura yang berhasil keluar sebagai pemenang di Pilkada Sangihe, belum lama ini, berpeluang terulang di Kabupaten Sitaro.

Hal ini nampak lewat pernyataan Sekretaris DPD I Golkar Sulut, VictorRompas, ketika dihubungi Indo Post.

Meski belum bisa memberikan kepastian, namun Rompas menyatakan bahwa semua kemungkinan bisa terjadi di politik.

“Siapa pun dia, partai manapun, ketika komunikasinya terjalin baik, dan ada kesepakatan, otomatis berpeluang untuk koalisi,” kata Rompas.

Namun demikian, ia mengatakan saat ini Golkar belum berfokus pada koalisi, karena partai berlogo beringin ini mengantongi fraksi penuh di parlemen, sehingga berhak mengusung calon bupati.

“Kita tidak menutup kemungkinan untuk koalisi, namun soal itu, kita belum fokus, kita kosentrasi dulu pada penjaringan dari tingkat Dapil,” ujarnya sembari menyebutkan, pendaftaran calon dari tingkat Dapil dibuka satu dua hari kedepan.

Ditanya soal ada beberapa nama yang sempat ramai diperbincangkan dan telah masuk dalam survei partai seperti Zeth Papona, Ronald Takarendehang dan Krets Mamondole, ia juga tidak menampik. Namun menurutnya, itu belum final.

“Memang ada beberapa nama yang beredar, tapi itu masih sebatas pembiacaraan di publik, kita belum survei secara mendalam,” tuturnya.

Begitu pula soal koalisi Golkar-Hanura jilid II, dikatakannya, semua bisa terjadi.

“Mau bertarung tanpa koalisi maupun berkoalisi, termasuk dengan Hanura, kita tunggu saja hasil survei,” ujarnya sembari menyebutkan, tim survei akan turun dalam waktu dekat.

“Ada nama-nama yang telah kita kantongi untuk masuk dalam survei, termasuk semua kader Golkar yang berpotensi,” bebernya.

Menariknya, di sela-sela kesibukannya, ia mengatakan, partai memang penting, namun yang paling pokok adalah bagaimana menyiapkan figur yang memikirkan kesejahteraan masyarakat Sitaro.

“Dengan kata lain, apa yang diinginkan masyarakat, termasuk figur mana yang mereka inginkan, itu yang akan dikedepankan, karena suara Golkar adalah suara rakyat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, beredar kabar bahwa komunikasi antara Golkar dan Hanura untuk kembali bersanding sudah terjalin baik, tinggal menunggu finalisasinya. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional