Menu

Papalapu: Ayo Sukseskan Sitaro Sebagai Kabupaten Sehat

  Dibaca : 275 kali
Papalapu: Ayo Sukseskan Sitaro Sebagai Kabupaten Sehat
Kadis Kesehatan Sitaro, dr Ria Papalapu

SITARO — Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan terus menggalang dukungan dari warga untuk menyukseskan program Kabupaten Sehat.

Kadis Kesehatan Sitaro, dr Ria Papalapu, menyebutkan, dukungan penuh warga terhadap program ini, akan sangat baik manfaatnya untuk masyarakat itu sendiri.

“Dengan adanya dukungan warga lewat mempraktekkan pola hidup sehat, maka sudah barang tentu manfaatnya juga akan dirasakan sendiri oleh masyarakat,” ujar Papalapu.

Soal teknis program tersebut, eks Direktur RSUD Lapangan Sawang ini menuturkan, pada akhir Juli nanti akan ada tim dari pusat yang turun melakukan penilaian.

“Dan salah satu orientasi penilaian tim pusat nantinya adalah sarana prasarana umum dan tentunya lingkungan yang menyehatkan,” terangnya.

Nah, demi suksesnya program ini, dibutuhkan sinergitas semua elemen masyarakat.

“Bukan soal prestasi yang kita pikirkan dalam lomba ini, namun bagaimana menciptakan masyarakat yang sehat, itulah yang menjadi harapan kita,” simpulnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tagulandang, Jutixel Parera, ikut mengapresiasi program ini.

Menurutnya, ini adalah program yang sangat baik, dan patut diapresiasi serta wajib mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat di Sitaro.

“Mari sama-sama kita sukseskan program yang sangat baik ini,” serunya. (gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional