Menu

Dukungan ke Yasti Bermunculan, Pemkab Berikan Pendampingan Hukum

  Dibaca : 330 kali
Dukungan ke Yasti Bermunculan, Pemkab Berikan Pendampingan Hukum
Tahlis Gallang

BOLMONG—Dukungan warga Kabupaten Bolmong ke Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow terus bermunculan. Bahkan, secara spontanitas beberapa desa di Bolmong memasang spanduk yang bertuliskan dukungan ke bupati, setelah beberapa jam ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulut, terkait pengerusakan PT Conch. “Kami siap berjuang untuk Totabuan, rakyat bersama Yasti,” tulis sejumlah warga di spanduk yang dipajang di pinggir Kecamatan Lolayan, Rabu (26/7).

Tak hanya itu saja, sejumlah keprihatinan terhadap peningkatan status bupati perempuan kedua di Bolmong ini datang dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN). “Ya itulah resiko seorang pejabat. Mau menegakkan aturan saja dinilai salah di hadapan hukum,” ungkap pejabat eselon II di Pemkab Bolmong yang meminta namanya tidak disebut.

Disisi lain, Tokoh Pemuda Bolmong Djainal Mooduto SH mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang dialami bupati Bolmong. Ia mengungkapkan, tidak sepantasnya bupati Bolmong ditetapkan sebagai tersangka. Sebab katanya, bupati Bolmong telah memperjuangkan nasib masyarakat banyak. “Kan permasalahan ini untuk kepentingan masyarakat banyak. Bupati bersikap tegas agar investasi di daerahnya benar-benar berdasarkan aturan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM mengungkapkan, peningkatan status ini tidak akan mempengaruhi kinerja Pemkab. “Saya jamin proses hukum bagi bupati tidak berimbas pada pemerintahan. Justru sampai saat ini kinerja pemerintah berjalan dengan baik, bahkan Bupati tetap beraktivitas,” ujar Tahlis kepada para wartawan.

Tahlis juga mengungkapkan, Pemkab Bolmong akan memberikan pendampingan hukum kepada bupati dalam permasalahan ini. “Pasti kita dampingi Bupati. Bupati itu simbol daerah, tidak bisa kita biarkan,” pungkas Tahlis. (jly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional