Menu

Takarendehang Daftar di Golkar, Diantar Ribuan Pendukung

  Dibaca : 636 kali
Takarendehang Daftar di Golkar, Diantar Ribuan Pendukung

 

SITARO — Teka-teki soal kemana langkah politik Bakal Calon (Balon) Bupati, Alfret Ronald Takarendehang, jelang Pilkada 2018 nanti, mulai terjawab. Hal ini nampak saat dirinya memdatangi Sekretariat Partai Golkar untuk mendaftar sebagai Balon Bupati, Senin (31/7). Didampingi istri serta ribuan pendukung dan simpatisan dari Siau, Tagulandang dan Biaro, eks politisi PDIP ini terlihat enjoy dan tanpa beban mendatangi Sekretariat Partai Golkar di Kelurahan Ondong, Siau Barat.

“Kedatangan saya hari ini (Kemarin, red) ke Sekretariat Partai Golkar (Mendaftar, red), dengan sendirinya menepis isu bahwa Ronald Takarendehang adalah boneka Toni Supit. Kalau jadi ujung tombak, itu pernah, tapi kalau jadi boneka, itu tidak akan pernah terjadi,” tegas mantan pengurus internal DPC PDIP Sitaro ini.

Ditanya soal keputusannya memilih Golkar sebagai kendaraan untuk berebut DL 1 C, ia menjelaskan, partai Golkar merupakan partai yang memiliki histories besar, dan membuka diri untuk semua figur. “Saya kira selama ada peluang, itu kita makaimalkan, seperti yang ada saat ini,” sebutnya.

Disatu sisi, disinggung soal motivasinya maju di pertarungan 2018 mendatang, ia mengatakan, semua atas dasar keterpanggilan untuk membangun daerah. “Ada banyak harapan masyarakat bagi saya jika saya diijinkan Tuhan untuk menjadi bupati, dan beberapa di antaranya yakni soal harga pala serta harga BBM (Premium, red),” sebutnya.

“Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” ujarnya disambut tepukan tangan para pendukung.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Golkar, Erasmus Kalangit mengatakan, dalam proses pendaftaran ini, pihaknya dalam hal ini partai Golkar terbuka kepada siapa saja yang terpanggil membangun daerah lewat partai Golkar. “Tidak ada anak emas, semua mendapat perlakuan sama baik itu kader internal maupun eksternal,” ujar Kalangit.

Meski begitu, terkait siapa yang akan diusung, semua akan mengacu pada hasil survey, entah itu Balon bupati maupun wakil bupati. “Finalnya nanti ada pada pengurus pusat, kita yang ada di daerah hanya melakukan pendaftaran sampai penjaringan,” terangnya.

Dibeberkannya pula, sejauh ini sudah ada lima Balon Bupati yang mendaftar serta dua Balon Wakil Bupati. Untuk Balon Bupati yakni; Joultje Luntungan, Richard Kainage, Krets Mamondole, Zeth Papona dan Alfrets Ronald Takarendehang. Sementara untuk Balon Wabup yakni Adolvine Wangania dan Jutixel Rudolf Parera. Terpisah, Kapolsek Urban Siau Barat, Komisaris Polisi Winsulangi Pandensolang, mengimbau warga untuk bisa sama-sama menjaga keamanan menjelang pesta demokrasi. “Kalau hanya petugas, pasti tidak maksimal. Semua pihak harus ikut ambil bagian, terlebih khusus para bakal calon serta elit politik,” pintanya. (ein)

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional