Menu

MoU Kabupaten Sehat Segera Diteken

  Dibaca : 240 kali
MoU Kabupaten Sehat Segera Diteken

SITARO — Penandatangan MoU Kabupaten Sehat akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Ria Papalapu MKes menyebutkan, penandatanganan akan dilakukan oleh Bupati Toni Supit.

“Sesuai informasi yang kami terima, kegiatannya dilakukan minggu berjalan ini,” kata Papalapu, Rabu (9/8).

Sehubungan dengan kabar penandatanganan nota kesepakatan itu, eks Dirut RSUD Lapangan Sawang ini berharap agar upaya kapanye berupa ajakan kepada warga untuk mengedepankan pola hidup sehat, bisa membuahkan hasil sesuai harapan.

“Kalau masyarakat sehat, otomatis desa-desa akan kuat sehingga program pemerintah akan berjalan dengan baik karena mendapat dukungan semua pihak,” ujarnya sembari menyebutkan, sosialisasi terus dilakukan guna mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat dengan pendekatan terhadap keluarga.

“Upaya mewujudkan masyakat sehat juga merupakan program implementasi dari nawacita 3 yakni membangun dari pinggiran dengan memperkuat desa-desa,” pungkasnya.

Terkait program ini, Tokoh Muda Biaro, Leonard Laserto, mengaku sangat mendukung. Namun, disatu sisi ia berharap sosialisasinya merata sampai ke pelosok.

“Misalnya kami di Biaro, pastikan semua masyarakat benar-benar tahu apa tujuan dari program Kabupaten Sehat itu,” bebernya. (gus) 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional