Menu

Pemkab Bolmut Kucur 9 Miliar Bangun Pinogaluman

  Dibaca : 486 kali
Pemkab Bolmut Kucur 9 Miliar Bangun Pinogaluman
Empat tahun kepemimpinan, secara bertahap berbagai program pembangunan, terus dilaksanakan Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Suriansyah Korompot, untuk kemaslahatan masyarakat.

Paket Lelang Tahun 2017 Kecamatan Pinogaluman:

– Peningkatan Jalan Pinogaluman 4.000.000.000
– Peningkatan Jalan Dalapuli Barat-
– Buko Selatan (lanjutan) 1.800.000.000
– Pemanfaatan Idle Capacity SPAM
– Kecamatan Pinogaluman 2.363.000.000
– Pembangunsn Rumah Dinas
– Para Media Puskesmas Buko (DAK) 409.000.000
– Pembangunan Ruang Kelas Baru
– SDN I Tuntung Timur 510.000.000

Total: Rp.9.082.749.000

Sumber: Barjas Setdakab Bolmut

BOROKO—Dalam rangka pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut), di akhir tahun 2017 ini kembali mengucurkan anggaran Rp9 miliar lebih, untuk Kecamatan Pinogaluman. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Setdakab Bolmut Mohamad Noval Djarumia.

Menurutnya, langkah ini sebagai bentuk konsistensi pemerintah daerah dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bolmut, salah satunya Kecamatan Pinogaluman.

“Kita ketahui bersama masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah dalam penyediaan sarana dan prasarana publik yang memadai. Olehnya, Pemkab Bolmut terus berupaya untuk tetap konsisten melaksanakan pemerataan pembangunan yang ada di seluruh wilayah secara bertahap,” kata Noval.

Dikatakannya khusus untuk lanjutan pembangunan di Kecamatan Pinogaluman, pemerintah tetap berupaya konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Atas dasar itu sedikitnya ada lima paket program pekerjaan dengan total anggaran keseluruannya mencapai Rp9 miliar lebih.

“Kelima paket ini masing-masing, Peningkatan Jalan Pinogaluman, Peningkatan Jalan Dalapuli Barat-Buko Selatan (lanjutan), Pemanfaatan Idle Capacity SPAM Kecamatan Pinogaluman, Pembangunsn Rumah Dinas Para Media Puskesmas Buko (DAK) dan Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN Tuntung I Timur. Insyaallah lewat pembangunan yang berkelanjutan ini, benar-benar dapat dirasakan dampak terbaiknya oleh masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, pula dirinya berharap kepada masyarakat ikut ambil bagian dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh program pembangunan pemerintah daerah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Tentunya peran masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh program pemerintah daerah yang ada di wilayah masing-masing sangat penting bagi kualitas dan kuantitas realiasi program itu sendiri,” pungkas Noval. (pju)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional