Menu

H2M Banjir Dukungan ke Senayan, Kebanggaan Masyarakat Bolmong Raya

  Dibaca : 444 kali
H2M Banjir Dukungan ke Senayan, Kebanggaan Masyarakat Bolmong Raya
Herson Mayulu bersama masyarakat.

 

Herson Mayulu bersama masyarakat.

IPM— Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu (H2M)yang juga Ketua LPTQ Sulut dan DMI Sulut, terus mendulang dukungan. Selain Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar (SSL), orang nomor satu di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) H Drs Depri Pontoh juga menyatakan dukungan.

Menurut Depri, sudah lama dirinya menginginkan ada kader terbaik Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang bisa diandalkan untuk mengawal aspirasi rakyat di DPR RI. Setelah mengetahui H2M akan mencalonkan diri katanya, dirinya merasa senang dan bangga. “Kali ini saya merasa legah. Orang itu adalah papa Ven (sapaan akrab H2M,red). Sesuai perintah partai (PDIP) beliau akan maju mencalonkan diri pada pemilihan DPR RI 2019 mendatang,” ucap Depr dalam saat menyampaikan sambutan perintah dalam hajatan duka di Desa Tombolango Kecamatan Pinogaluman, Bolmut, yang juga dihadiri H2M, Kamis (13/10) lalu.

Diungkapkan Bupati Bolmut ini, dirinya bukan mengkampanyekan nama H2M di tengah masyarakat. Hal itu disuarakannya, karena rasa bangga  terhadap bupati dua periode Kabupaten Bolsel tersebut. “Sukses membangun Bolsel beliau masih memiliki niat mengawal kepentingan masyarakat di tingkat pusat. “Mau cari siapa lagi, ini sudah ada bukti. Saya dan papa Ven, bukan baru kali ini berteman. Saya pernah menjadi Sekcam (Sekretaris Kecamatan) di Pinolosian dan orangtua dari papa Ven banyak memberikan ilmu kepada saya,” ungkap Depri.

Tak hanya mendapat dukungan dari masyarakat dan para pemimpin daerah di BMR, H2M juga banjir dukungan masyarakat dari sejumlah daerah di Sulut. Buktinya, Sabtu(14/10), usai menghadiri  resepsi pernikahan di Desa Molompar, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), H2M  juga diundang bersilaturahmi dengan warga Muhammadiyah, Jamaah Tabligh dan serta warga desa setempat, di kediaman hukum tua (Sangadi) Faruk Adam.

Dalam pertemuan tersebut, pernyataan sikap mendukung H2M, dinyatakan tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga setempat. “Kami akan hantarkan Pak Herson Mayulu ke Senayan. Ini sikap kami,” ucap Ketua Pemuda Muhammadiyah Mitra Muliadi Miha.

Menurutnya, H2M merupakan figur paripurna yang pantas dimenangkan di Pileg nanti. “Selama ini kita hanya lihat sosok Pak Herson di media massa, saat ini dengan penuh kebahagiaan kami bisa bertatap muka dengan beliau,” ujarnya

Hal serupa disampaikan Imam Masjid Arrahma Ayub Muslim,  “Pak Herson merupakan figur muslim yang sudah dikenal masyarakat Molompar. Sebelum ada informasi maju dalam Pileg, beliau sudah pernah menjadi khotib dalam salat Jumat di sini. Kami ucapkan terima kasih untuk kunjungan yang kesekian kalinya ini,” kata Ayub.

Hukum Tua Molompar yang juga Ketua Muhammadiah Mitra Faruk Adam, mengaku bangga bisa bersilaturahmi dengan H2M.  “Beliau figur muslim yang terterima di semua kalangan. Berahlak, istiqomah dan sederhana. Beliau selalu memberikan pesan-pesan yang menyejukkan,”ujarnya.

Sekadar diketahui, H2M terus mendapat undangan berbagai kegiatan keagamaan, resepsi pernikahan dan duka untuk menyampaikan tauzia, di sejumlah daerah di Sulut. Dalam setiap pertemuan, H2M mendapat sambutan hangat dari ribuan warga yang mengagumi sosok H2M. (lel)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional