Menu

Diduga Frustasi, Oknum PNS Sangihe Gantung Diri

  Dibaca : 100 kali
Diduga Frustasi, Oknum PNS Sangihe Gantung Diri
Kondisi Nilawati usai dievakuasi warga dari lilitan kain lantaran gantung diri di rumah kakaknya.

IPM— Nilawati Samalam (52), ditemukan dengan kondisi tak bernyawa di rumah Keluarga Dalinda-Samalam di Kelurahan Tona 1, Tahuna Timur, Selasa (28/11), sekira pukul 06.30 Wita. Wanita tercatat sebagai Pegawan Negeri Sipil (PNS) di Sangihe itu, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Ros (59), kakak dari Nilatwati menuturkan, pagi itu ia hendak menyiapkan sarapan pagi. Namun, sebelum ke dapur ia, terlebih dahulu singgah di kamar adiknya yang masih tertutup pintu. Namun, karena tak kunjung dijawab saat dipanggil, Ros pun panik. Ia segera mengambil kunci cadangan membuka kondisi adiknya. Ternyata pikiran buruk dalam pikiran Ros terjawab.

Saat membuka pintu dan menemukan korban dalam keadaan berdiri dengan posisi tertutup dengan kain jendela yang ada di kamar, yang sudah dalam keadaan kaku dan dingin. Melihat hal tersebut, saksi langsung berteriak memanggil suami dan anaknya. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung berupaya menolong keluarga dan menurunkan korban dengan cara memotong tali yang terikat di leher dan membaringkan korban pada tempat tidur yang ada di kamar korban.

Kapolsek Tahuna AKP R Makasengku membenarkan peristiwa tersebut. “Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi yang ada di TKP,” ujarnya.

Menurut pihak keluarga, kuat dugaan korban nekat melakukan aksinya karena depresi akibat penyakit asam lambung yang dialaminya tak kunjung sembuh. “Pihak keluarga korban menolak untuk lakukan otopsi namun meminta untuk dilakukan VER di RS Liunkendage Tahuna dan menerima peristiwa ini sebagai musibah,” pungkasnya. (red)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional