Menu

Sarundajang Isyaratkan Masuk Golkar, Plt Ketum Idrus Marham: IvanSa-CNR Tak Berubah

  Dibaca : 137 kali
Sarundajang Isyaratkan Masuk Golkar, Plt Ketum Idrus Marham: IvanSa-CNR Tak Berubah
Ivan Sarundajang bersama Careig Naichel Runtu dan Melisa Gerungan.

 

IPM– Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Pilkada Minahasa, telah final. SK itu dipegang Cabup-Cawabup, Ivan Sarundajang (IvanSa)-Careig Naichel Runtu (CNR). Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Idrus Marham, usai pelantikan Pengurus DPD II Golkar Sulut, di Lapangan Megamas, Rabu (29/11).

Menurutnya Idrus, soal rekomendasi dari Golkar di Minahasa tidak ada perubahan. “Prinsipnya tidak ada perubahan. Itu tidak berubah,” tegasnya.

Namun begitu, kata Idrus, misalnya rekomendasi pindah tangan, ada prosedur organisasi yang harus dilewati dengan pertimbangan yang kuat. “Kalau ada pertimbangan lain dan diusulkan DPD I Sulut, itu pun sangat tergantung pada alasannya,” jelasnya.

Terpisah, Cabup Minahasa IvanSa mengungkapkan keyakinannya diusung Partai Golkar. Sebab, dirinya bersama CNR sudah memegang SK DPP Golkar. “Kan partai yang selama ini dengan saya pernah sejalan, pada pilkada mendatang sudah tak bersama. Ya, mereka yang meninggalkan saya, bukan saya yang meninggalkan,” ujarnya.

IvanSa pula mengaku optimis bisa memenangkan Pilkada Minahasa dengan dukungan Ketua DPD I Golkar Sulut, Tetty Paruntu. “Tentunya kita akan bersama-sama berjuang untuk merebut kemenangan di Pilkada Minahasa,” ucapnya.

Terpisah, Cawabup Minahasa CNR mengatakan, SK untuk pencalonan di Minahasa menurutnya sudah dikeluarkan DPP Golkar. CNR pun percaya sebagai calon wakil, sementara Ivan IvanSa calon bupati. “Golkar mengenal sistem. Jadi, kita sesuai mekanisme,” pungkasnya. (trs/zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional