Menu

Mamahit Jadi Pati Mabes, Koloay Jabat Pangkosek Biak

  Dibaca : 101 kali
Mamahit Jadi Pati Mabes, Koloay Jabat Pangkosek Biak

IPM– Perombakan jajaran di tubuh TNI dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan pensiun pada Maret 2018. Terdapat 85 perwira terkena mutase jabatan, termasuk dua putra asal Sulut.

Yakni, Kolonel Pnb Jorry S Koloay menjabat Panglima Komando Sektor (Pangkosek) Pertahanan Udara Nasional (Hanudnas) IV Biak, Provinsi Papua. Kemudian, Laksdya TNI Dr. Desi Albert Mamahit dari Staf Khusus Kasal menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI,” tulis keterangan resmi TNI yang diterima detik.com, Selasa (5/12).

Surat itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/982/XII/2017 tertanggal 4 Desember 2017. Salinan surat tersebut ditembuskan kepada Menko Polhukam, Menhan, Kepala BIN, hingga Ketua Mahkamah Agung.

Mutasi jabatan 85 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 28 Pati jajaran TNI Angkatan Laut, dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara. Salah satu yang dimutasi adalah Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menjadi Perwira Tinggi Mabes TNI AD. (dtc/zly)

sumber: detik.com

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional