Menu

Pilkada Mitra 2018: ‘Sumendap Tak Ingin Kandoli’

  Dibaca : 113 kali
Pilkada Mitra 2018: ‘Sumendap Tak Ingin Kandoli’
James Sumendap

IPM– Pendamping Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mitra Juni 2018, makin hangat diperbincangkan. Setidaknya ada lima nama yang dijagokan menjadi calon wakil bupati (Cawabup). Di antaranya, Welly Munaiseche, Semuel Montolalu, Vocke Ompi, Tavif Watuseke dan Ronald Kandoli. Menariknya, dalam berbagai kesempatan Sumendap telah memberikan signal sudah tidak ingin bersama dengan Ronald Kandoli dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kalau pak James sudah sering bilang di berbagai sambutan acara, di mana pak James sudah tak ingin wakil bupati sekarang (Ronal Kandoli). Khususnya untuk menjadi pendamping dalam periode 2013-2023 mendatang,” tutur sumber resmi Indo Post, Selasa (5/12).

Lanjutnya, suatu hal yang mustahil kalau Bupati James Sumendap juga Ketua DPC PDIP Mitra akan menarik ucapannya sendiri. “Kan jadinya lucu, kalau pak bupati sudah sering mengucapkan tidak mau lagi berpasangan kemudian dipaksakan. Sama dengan pak bupati akan menarik ludahnya sendiri yang telah dikeluarkan. Nantinya orang akan berpandangan lain terhadap bupati,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati James Sumendap saat dimintai tanggapannya mengungkapkan dirinya tidak ingin pendamping yang muluk-muluk. Bakal calon wakil bupati harus benar-benar mengerti dan memahami dirinya. “Calon itu harus memahami karakter saya. Harus merasa diri bisa bekerjasama dengan saya. Siapapun dia. Kemudian, terpenting mampu membangun kebersamaan demi Mitra yang hebat,” ucap Sumendap kepada Indo Post, Selasa (6/12).

Lanjut Sumendap, calon itu tidak boleh jadi orang munafik. Harus berpandangan bahwa menjadi wakil bupati bukanlah sebuah kekuasaaan, melainkan pengabdian. “Berkaitan dengan calon wakil, jika partai berpandangan lain dan tidak sesuai dgn hati nurani, saya akan memberikan pertimbangan dan masukan kepada partai.  Semoga partai memberikan pasangan yang terbaik bagi saya,” tandasnya. (gre/zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional