Menu

Politisi PDIP Jemput Aspirasi di Kelurahan Tuminting

  Dibaca : 390 kali
Politisi PDIP Jemput Aspirasi di Kelurahan Tuminting
SINERGI: Anggota Komisi D Markho Tampi (paling kanan) didampingi Camat Tuminting Danny Kumajas saat menggelar reses di Kelurahan Tuminting Lingkungan I.

MANADO — Guna mengetahui langsung apa yang mejadi kebutuhan masyarakat, politisi PDIP yang duduk di Komisi D DPRD Manado, Markho Tampi menggelar reses di Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting, akhir pekan kemarin.

Kedatangan Tampi sepertinya tidak disia-siakan warga yang tampak antusias mengahadiri kegiatan yang dipusatkan di lingkungan I itu.

Adapun yang disuarakan warga di antaranya masalah banjir yang dikarenakan sejumlah bangunan liar di sungai yang ada di Kelurahan Tuminting, masalah infrastruktur yakni jalan di lorong yang sempit dan sudah rusak serta persoalan sampah.

Menanggapi curhatan warga itu, Tampi menyatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah kota.

“Pertama, apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini saya tampung, kemudian dibawa dalam forum di DPRD, termasuk mengkoordinasikannya dengan pihak eksekutif dalam hal ini walikota dan wakil walikota berserta jajarannya,” kata Tampi.

Nah, menyangkut bangunan liar di atas sungai, ia mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan dalam waktu dekat akan melakukan penertiban.

“Menurut penegasan camat, pekan depan pihaknya akan action dengan penertiban,” ujarnya.

Sementara menyangkut infrastruktur, dituturkannya, ia akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR.

“Informasi dari PUPR, untuk 2018 ada sejumlah proyek infrastruktur yang difokuskan di wilayah Manado Utara,” sebutnya.

Sementara soal sampah, dia menyebutkan, saat ini pemerintah wilayah terus berupaya agar persoalan ini segera ditanggulangi.

“Sudah dikomunikasikan dengan pemerintah kecamatan, dan mereka telah merencanakan untuk melakukan penambahan buruh sampah yang tentunya disesuaikan dengan besaran anggaran,” tandasnya. (ein)

Berita Terkait :  Bujuk Gadis SD Pakai Uang, Bunga Pegang 'Burung Bajingan' Opa Pensiunan
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional