Menu

Takarendehang-Parera Siapkan Program Nginap di Rumah Warga

  Dibaca : 57 kali
Takarendehang-Parera Siapkan Program Nginap di Rumah Warga
AKRAB: Calon Bupati dan Wakil Bupati Alfrets R Takarendehang-Jutixel R Parera dikerumuni warga yang ingin mengabadikan foto bersama.

SITARO — Selain program santunan duka Rp5 juta per jiwa serta insentif untuk para rohaniawan, termasuk terobosan untuk menaikkan harga pala, Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar, Alfrets Ronald Takarendehang SE Ak-Ir Jutixel Rudolf Parera (ART-JRP) juga telah menyiapkan program dengan konsep pelayanan yang terbilang beda dari pemerintahan sebelumnya, yakni nginap di rumah warga.

“Konsepnya sudah kita buat dimana jika saya dan Pak Rudolf dipercayakan warga menjadi pemimpin Sitaro kedepan, maka dalam sebulan, kita akan alokasikan waktu menginap di rumah warga,” beber Takarendehang.

Dijelaskannya, program ini dibuat dengan tujuan agar tidak ada jurang pemisah antara bupati dan wakil bupati dengan masyarakat.

“Jadi, momen itu juga kita gunakan untuk mendengarkan secara langsung dari masyarakat itu sendiri apa yang menjadi keluhan termasuk kebutuhan di wilayah mereka, dan kita langsung bahas solusinya secara bersama-sama,” terangnya.

Secara teknis soal konsep program tersebut dijelaskan Takarendehang, jika kegiatan ini dimulai dari Kecamatan Biaro, maka di agenda berikut akan berlanjut ke wilayah Tagulandang, dan seterusnya sampai ke Siau.

“Termasuk pulau-pulau kecil seperti Buhias hingga Makalehi, kita akan lakukan secara bergilir,” imbuhnya.

Ia meyakini, dengan program ini, pihaknya akan mampu mewujudkan pemerataan pembangunan sebagaimana yang kerap dikeluhkan warga saat ini.

“Masih ada warga yang merasa dianaktirikan oleh pemerintah daerah, dan lewat program inilah, kita akan coba hilangkan pola pikir demikian,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Jutixel R Parera menambahkan, semakin sering membangun komunikasi langsung dengan warga, maka pemerintah akan semakin banyak mendapat referensi dalam menyusun program-program bersentuhan langsung dengan kebutuhan publik.

“Bagaimana kita mau tahu kebutuhan masyarakat, sementara kita hanya berdiam diri di rumah dinas. Nah, inilah yang kemudian menjadi acuan bagi saya dan Pak Ronal ingin sekali menerapkan program ini,” terang pria perwakilan Tagulandang ini.

Berita Terkait :  Balehumara Wakili Sitaro di Sulut, Tumbangkan 3 Kelurahan

Ia pun berharap program ini akan berterima di masyarakat sehingga kedepan Sitaro akan semakin maju dan berdaya saing. (ein)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional