Menu

Ibadah Natal JIPS Sarat Makna Kebersamaan

  Dibaca : 75 kali
Ibadah Natal JIPS Sarat Makna Kebersamaan
Para pejabat Pemprov bersama sejumlah wartawan JIPS

MANADO — Komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) menggelar ibadah Pra Natal 2017, di Lobi Kantor Gubernur, Selasa (19/12) sore. Perayaan Pra Natal itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada puluhan anak yang terkena dampak bencana di Manado oleh PT. Meares Soputan Mining (MSM)/PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN).
Perayaan Pra Natal JIPS ini terbilang istimewa karena panitia adalah para wartawan yang Muslim. Budi Rarumangkay, wartawan senior, yang beragama Islam, dalam sambutannya mengaku bangga, terharu, sekaligus gembira bisa hadir di tengah-tengah perayaan Pra Natal JIPS ini.
“Seperti biasa jika kami yang muslim menggelar buka puasa, teman-teman kristiani yang jadi panitia. Begitu juga Natal seperti saat ini, maka wartawan muslim yang jadi panitia,” ujar Budi.
Katanya, karena di Sulut telah terjadi asimilasi perkawinan campur Kristen-Islam, maka hal itu sudah biasa. “Biarlah daerah lain saling hujat, saling fitnah, bahkan ada yang saling membunuh, di Sulut, di tanah Malesung warisan Toar-Lumimuut kita justru berbagi kasih. Puji syukur juga kita memiliki pimpinan seperti Olly Dondokambey-Steven Kandouw yang nasionalis. Di Bumi Nyiur Melambai yang kita cintai ini, Torang Samua Saudara, karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujarnya.
Sementara Wagub Steven Kandouw yang meluangkan waktu hadir dalam ibadah Pra Natal ini mengaku salut atas kekompakan dan harmonisnya hubungan para wartawan JIPS, hingga pada perayaan momen keagamaan seperti Natal ini.
“Jaga terus harmonisasi hidup seperti ini untuk kemajuan Sulawesi Utara, karena seperti slogan Torang Samua Basudara yang telah dilengkapi oleh Pak Gubernur (Olly Dondokambey) menjadi Torang Samua Ciptaan Tuhan,” katanya, berpesan.(baz)

Berita Terkait :  Gubernur Olly Ajak Masyarakat Sulut Penuhi Hak Anak
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional