Menu

Korem 131/Santiago Kenang Jasa Kaum Ibu Rebut Kemerdekaan

  Dibaca : 42 kali
Korem 131/Santiago Kenang Jasa Kaum Ibu Rebut Kemerdekaan
PERINGATI : Jajaran Korem 131/Santiago, saat melaksanakan upacara bendera dalam Hari Ibu, di halaman Markas. (Foto : Penerangan131/Santiago)

MANADO – Korem 131/Santiago, menggelar upacara bendera memperingati Hari Ibu Nasional, yang jatuh, Jumat (22/12).

Kolonel Inf Ardianto selaku Inspektur Upacara mengatakan, peringatan Hari Ibu yang setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Yang telah berjuang bersama- sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan, dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta,” baca Kolonel Inf Ardianto, mengutip amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lanjutnya, peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki. “Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” urai Kolonel Inf Ardianto.

Hingga saat ini, Indonesia dihadapkan dengan maraknya berbagai persoalan bangsa, dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Seperti, kekerasan termasuk tindak pidana perdagangan orang (TPPO), pornografi infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, narkoba, kriminalitas, dan lainnya yang disebabkan karena runtuhnya pondasi ketahanan dalam keluarga. “Oleh karena itu, peran keluarga dituntut lebih diperkuat, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan yang apabila dicermati, telah diwariskan oleh para leluhur kita sejak dahulu kala, yang pada akhirnya, kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya,” pungkas Kolonel Inf Adrianto.
Turut serta dalam upacara bendera, Korem 131/Santiago, Balakaju dan Yonif Raider 712/Wiratama, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Anggit dan pembaca UUD 1945 Lettu Inf Bumulo. (air)

Berita Terkait :  Kabar Gembira! 2018, Pemerintah Akan Rekrut PNS Guru
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional