Menu

Bukan Anak Pejabat, Sumendap Pilih Cawabup Legi dari Pedagang

  Dibaca : 359 kali
Bukan Anak Pejabat, Sumendap Pilih Cawabup Legi dari Pedagang

IPM – Setiap manusia memiliki kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin. Itulah kalimat yang pantas disematkan untuk Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jocke Legi (JL) . Ya, walaupun bukan seorang anak pejabat, tetapi telah dipilih incumbent James Sumendap (JS) sebagai Cawabup.

JL diketahui sehari-hari bekerja sebagai pedagang kaki lima di Pasar Tombatu. Selain itu, JL menjabat Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Tombatu. Memang, pilihan James menjadikan JL sebagai Cawabup sangat membuat masyarakat kaget. Karena semuanya di luar dugaan.

Pasangan JS-JL pula sudah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Mitra 2018.

Sementara menurut JS, semua tidak ada yang mustahil. Setiap orang memiliki kesempatan untuk membangun daerah.
“Saya juga berasal dari desa. Orangtua saya bekerja sebagai petani. Tetapi, saya juga bisa memimpin Minahasa Tenggara. Begitu juga dengan oran lain, bisa menjadi pemimpin. Termasuk pak Legi,” katanya.

Prinsipnya, kata JS, Cawabup yang akan mendampinginya dalam Pilkada Mitra, harus benar-benar memahami karakter dirinya.
“Memang harus bisa saling memahami dalam menjalankan tugas melayani rakyat. Dan, tujuan utamanya adalah rakyat sejahtera,” tuturnya.

Sebelumnya, pasangan JS-JL pun telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Partai Golkar yang diterima langsung di Jakarta, Jumat (5/1/18). JS dikawal langsung Ketua Golkar Sulut Tetty Paruntu dan Sekretaris Tonny Lasut.

Menurut Lasut, Partai Golkar sudah resmi mengusung JS-JL dalam pilkada Juni 2018 mendatang.

“Keputusan DPP PG mengacu pada hasil survei. Siapa tertinggi dia yang diusung dan wakil aturannya sesuai dengan keinginan calon bupati. Kemudian sudah keluar SK DPP Golkar, James Sumendap berpasangan dengan Jouke Legi,” tuturnya.

Sementara, JS menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Partai Golkar yang telah mengusungnya dalam pilkada 2018.

Berita Terkait :  Acungkan Dua Jari, Ortu Bendahara Golkar Sulut Dukung ROR-RD

“Tentunya kepercayaan ini akan dibuktikan dengan kerja keras dan kerja nyata ke depan. Saya percaya Partai Golkar memiliki tujuan yang sama untuk membangun Minahasa Tenggara menjadi lebih maju dan sejahtera masyarakatnya,” singkatnya. (zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional