Menu

Berjiwa Besar dan Ikhlas, JWS Belum Putuskan Sikap Politik

  Dibaca : 47 kali
Berjiwa Besar dan Ikhlas, JWS Belum Putuskan Sikap Politik
Jantje Wowiling Sajow

Jantje Wowiling Sajow

MANADO – Keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mengakomodir incumbent Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam pilkada, membuat geger publik Minahasa dan Sulut. Banyak simpatisan JWS yang kecewa, karena PDIP mengusung pasangan calon (paslon) Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD). Namun begitu, JWS telah berjiwa besar dan ikhlas atas keputusan partai untuk Pilkada Minahasa 2018. Menariknya lagi, JWS pun siap mengantar paslon ROR-RD mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Rabu (10/1/18) hari ini.

“Saya akan tetap menjalankan tanggung jawab saya. Karena sebagai Ketua DPC PDI Perjuangam Minahasa, saya akan menandatangani semua berkas yang diperlukan ROR-RD untuk mendaftar di KPU,” ungkap JWS di hadapan awak media saat dijemput ribuan massa pendukung di Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (9/1/18).

JWS mengaku dirinya tak menyangka jika keputusan DPP tidak mengakomodir dirinya sebagai calon. “Saya tak menduga. Meski masih punya kerinduan untuk kembali mengabdi, tapi partai punya keputusan lain,” ujarnya.

Bupati Jantje Wowiling Sajow bersama simpatisan.

Mengenai statusnya sebagai Ketua DPC PDIP, JWS mengatakan soal pengunduran diri hanya luapan emosi semata. “Saya menghormati apa yang telah menjadi keputusan DPP PDIP dan menerima itu dengan lapang dada,” katanya.

Tak hanya itu, JWS pun menyampaikan terima kasih sudah pernah diberikan kesempatan selama lima tahun untuk mengabdi. “Saya orang kecil yang tidak punya apa-apa. Jadi menerima apa yang menjadi keputusan partai,” ucap JWS dengan nada sedih.

Selain itu, kata JWS, soal tidak diakomodir itu biasa. Apa yang telah menjadi keputusan itu yang harus dijalani. “Regulasi mengatur seperti itu. Kalau ditanya kecewa iya. Sedih apalagi,” cetusnya.

JWS pula membantah soal opini yang berkembang di masyarakat, jika alasanya dirinya tidak mau berpasangan dengan RD. “Itu tidak benar. Saya tidak pernah dipanggil oleh DPD untuk menanyakan sikap saya jika berpasangan dengan RD. Mereka tidak pernah bertanya soal jika dipasangkan dengan RD,” jelasnya.

Kemudian soal sikap politik, ucap JWS, hal itu belum bisa dijawab sekarang. “Sikap politik ke depan belum bisa dibilang sekarang. Karena suasana tidak nyaman. Jadi kita perlu waktu,” bebernya. (trs)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional