Menu

E2L-Mantap Diantar 15 Ribu Simpatisan Mendaftar

  Dibaca : 237 kali
E2L-Mantap Diantar 15 Ribu Simpatisan Mendaftar
E2L-Mantap diantar massa mendaftar ke KPU.

IPM – Sekira 15 ribu massa pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga (Mantap) mengantar pasangan mereka mendaftar di KPU Talaud, Selasa (9/1).

Diusung tiga partai yakni Gerindra, Nasdem dan PKPI. Pasangan E2L-Mantap mendaftar pada pukul 11.30 Wita dan diterima langsung oleh kelima Komisioner KPU Talaud, Ketua Velma Sumee, Rahma Zakawerus, Kader Talenggoran, Mexny Tamaroba, Alex Suruh dan Sekretaris KPU Nelwan Maloring.

Pantauan wartawan, ruas jalan depan kantor KPU Talaud nampak dipadati ribuan Massa pendukung E2L-Mantap. Aparat Keamanan baik dari Kepolisian dan TNI siap siaga di lokasi.

Dalam keterangan persnya, E2L memastikan kedepan program yang menjadi andalan mereka yakni memprioritaskan pendidikan bagi Putra-putri di Bumi Porodisa. “Target kita (E2L-Mantap, red) bahwa saya tetap berorientasi mengangkat dan meraih masa depan masyarakat Talaud lewat pendidikan. Semua anak-anak di Talaud ini akan kita berikan kesempatan yang sama untuk bisa mengecap tingginya pendidikan, kualitas pendidikan yang besar dan kuat baik di dalam maupun diluar negeri. Target kita 500 orang. Untuk anak-anak Talaud di sekolahkan di Jerman,” kata E2L.

Sementara itu, bakal calon wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (Mantap) menambahkan, terlepas dari dinamika politik yang berkembang di Talaud, E2L-Mantap bersama tim menolak black compaign. “Prinsipnya kami menolak black compaign. Target kami adalah membuat Pilkada Talaud ini aman, damai dan lancar,” tambah Parapaga.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Talaud Divisi Teknis Rahma Zakawerus kepada bakal calon bupati dan wakil bupati mengatakan, atas hasil pemeriksaan dokumen yang dilaksanakan sudah terpenuhinya semua berkas pasangan calon dari dokumen B1, B2, B3, B4 dan dokumen-dokumen lainnya. ” KPUD Talaud menyatakan diterima dengan beberapa catatan bahwa setelah masuk pada verifikasi lanjutan, jika ada kekurangan maka akan ada perbaikan pada waktu yang sudah dijadwalkan KPU. Dengan demikian kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada bakal calon untuk melanjutkan tahapan selanjutnya yaitu tanggal 11-15 Januari melaksanakan pemeriksaan kesehatan,”kuncinya.  Pada pendaftaran tersebut Turut dihadiri oleh Komisioner Panwaslu Talaud yakni Ketua Panwaslu Jekman Wauda, Mardianto Bungangu, Raimond Manangkabo. (man)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional