Menu

Takarendehang-Parera Melenggang Mulus di Pilkada Sitaro

  Dibaca : 38 kali
Takarendehang-Parera Melenggang Mulus di Pilkada Sitaro
Ketua KPUD Sitaro Stephen Londok, menyerahkan dokumen pendaftaran Takarendehang-Parera, sebagai tanda telah memenuhi syarat.

IPM — Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar dan Demokrat, Alfrets Ronald Takarendehang SE Ak-Ir Jutixel Rudolf Parera (ART-JRP), melenggang mulus dalam tahapan pendaftaran di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Selasa (9/1) kemarin. Berkas ART-JRP dinyatakan memenuhi syarat dan berhak untuk ambil bagian dalam pertarungan DL 1 C Juni mendatang. “Pasangan Ronald Alfrets Takarendehang-Jutixel Rudolf Parera dinyatakan lolos verifikasi,” ujar Ketua KPUD Sitaro, Stephen Londok, membacakan hasil verifikasi.

Kabar itu langsung disambut gembira ribuan pendukung yang dengan setia mengawal jalannya tahapan pendaftaran ART-JRP. Tidak terkecuali Ketua Tim Pemenang Evenson Limpepas. “Ini merupakan buah dari kerja keras tim, sehingga proses pendaftaran hari ini berlangsung sesuai harapan,” kata Limpepas.

Meski demikian, menurutnya ini merupakan langkah awal pertarungan di level yang baru. Olehnya, ia mengajak pendukung dan simpatisan untuk merapatkan barisan. “Kalau hari ini ada hampir sepuluh ribu massa yang mengawal Ronald dan Rudolf telah menunjukkan bagaimana mereka solid, saya berharap besok dan seterusnya akan lebih dan lebih solid lagi,” tuturnya.

Di satu sisi, terjadinya lautan massa yang tidak diduga sebelumnya ini, menurutnya merupakan satu bukti bahwa masyarakat Sitaro membutuhkan pemimpin yang baru, dengan konsep serta program-program yang lebih merakyat. “Untuk itulah Takarendehang-Parera hadir, dan ini dibuktikan dengan digagasnya program menaikkan harga pala serta pemberian dana duka 5 juta yang akan diserahkan langsung saat ibadah pemakaman,” urainya sembari mengajak para pendukung serta simpatisan untuk saling menghargai perbedaan pilihan.

Sementara itu, Takarendehang dan Parera secara kompak menyebutkan, apa yang dialami sampai pada saat ini, semua karena tuntunan Tuhan. “Sekali lagi, hari ini kami kembali menyaksikan bagaimana tuntunan Tuhan bagi kami,” ujar keduanya.

“Kalau bukan karena Tuhan, sudah pasti hasil di KPU tidak akan seperti ini,” sambung mereka.

Olehnya, mereka mengajak semua pendukung dan simpatisan untuk terus bersyukur dan mengandalkan Tuhan. Disinggung soal motivasi keduanya ambil bagian dalam pertarungan politik, mereka menjawab, karena keterpanggilan membangun Sitaro lebih baik lagi. “Kalau bukan sekarang, kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi,” ucap Takarendehang diaminkan Parera.

Dari motivasi itulah, sambung mereka, sehingga gagasan bahwa harga pala harus naik, dana duka Rp5 juta langsung dicairkan, tunjangan untuk hamba Tuhan, kesehatan gratis, listrik 1×24 jam di Biaro plus pembangunan pabrik es. “Termasuk pula tidak menjadikan ASN Sebagai korban politik,” tandas keduanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Golkar Sulut, Tonny Lasut, bangga saat menyaksikan antusias ribuan pendukung dan simpatisan Takarendehang-Parera yang ikut mengawal saat pendaftaran. Menurutnya, itu merupakan salah satu indikator bahwa calon yang diusung beringin sangat berterima di masyarakat. “Semoga Sitaro akan semakin maju dan sejahtera di bawah pimpinan Takarendehang-Parera,” harapnya.

Sekedar referensi, ribuan massa yang mengawal ART-JRP merupakan gabungan massa Siau, Tagulandang serta Biaro. Untuk massa pendukung dari Tagulandang diangkut menggunakan kapal cepat Prima Oasis dengan rute dua kali serta kapal cepat express bahari. Meski begitu, tetap saja masih ratusan pendukung yang tidak terakomodir karena keterbatasan armada.

Sementara massa dari Biaro yang berjumlah sekira 500-an orang, diangkut menggunakan kapal KM Yubeliu. Disisi lain, sejauh ini baru ART-JRP yang dinyatakan berhak bertarung di Pilkada Juni nanti. Pasangan yang mendaftar sebelumnya, AA Maliogha-Elians Bawole oleh KPUD dinyatakan belum memenuhi syarat. Sementara bakal calon lainnya yakni Evangelin Sasingen-John Palandung yang diusung PDIP serta Sisca Salindeho-Hironimus Makainas dari jalur independen baru akan mendaftar di hari terakhir Rabu (10/1) hari ini. (ein/gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional