Menu

Diposting Penistaan Agama, Bupati Sehan Landjar Bakal Polisikan Mumu

  Dibaca : 162 kali
Diposting Penistaan Agama,  Bupati Sehan Landjar Bakal Polisikan Mumu
Sehan Landjar

 

IPM—Postingan akun yang bernama Arthur Mumu di media sosial membuat Bupati Boltim Sehan Landjar berang. Bahkan, bupati dua periode ini bakal menempuh jalur hukum karena merasa dirugikan terkait postingan di grup facebook Manguni 123/tatengkoren berguna. “Postingan merupakan ujaran kebencian dan penghasutan,” ujar Sehan.

Menurut Eyang -sapaan akrab Sehan- postingan tersebut sangatlah membahayakan dan merugikan. “Ini dapat menimbulkan kegaduhan dan mengganggu stabilitas keamanan. Saya pribadi dan pemerintahan Boltim tentunya sangat dirugikan dengan postingan tersebut,” terangnya.

Diungkapkannya, postingan tersebut sudah melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU-ITE), dan dirinya akan melakukan upaya hukum terkait Postingan tersebut.

“Ini jelas-jelas telah melanggar UU ITE, ini Fitnah, penghasutan dan penyebaran kebencian. Saya akan lakukan upaya hukum kepada saudara Arthur Mumu atas penyebaran dan penghasutan ini,” terangnya.

Diketahui, akun yang bernama Arthur Mumu memposting kembali pemberitaan yang diangkat media pada 2015 lalu. Dalam postingan tersebut bersangkutan meminta kepada pihak kepolisian untuk memproses pelaku penistaan agama.

“Isu ini terangkat lewat salah satu media Bolmong saat menjelang Pilkada Boltim 2015, yang menghebohkan di kalangan masyarakat. Saya langsung meminta klarifikasi ke pihak media bersangkutan asal muasal sumber berita tersebut, karena tidak pernah berbicara dihadapan publik atau awak media sebagaimana yang diberitakan. Pihak media telah melakukan klarifikasi serta permohonan maaf, baik kepada saya dan masyarakat lewat pemberitaan selama 3 hari berturut-turut. Hal ini tentu sudah sesuai dengan kode etik media yang di atur dalam UU No 40 tentang Pers, sehingga saya pun menghargai apa yang di lakukan oleh pihak media, dan menganggap semua persoalan sudah selesai,” tutupnya. (jly)

Berita Terkait :  Ahok: Kamu tak Bisa Penjarakan Ide Saya!
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional