Menu

Ronald-Rudolf Prioritaskan Pembangunan Dermaga Mahangiang

  Dibaca : 131 kali
Ronald-Rudolf Prioritaskan Pembangunan Dermaga Mahangiang
SIAP MELAYANI: Pasangan Alfrets Ronald Takarendehang dan Jutixel Rudolf Parera saat mengikuti tahapan penetapan pasangan calon oleh KPUD Sitaro, Senin (12/2).

IPM — Meski telah merilis 10 program prioritas, namun belakangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar Alfrets Ronald Takarendehang SE Ak-Ir Jutixel Rudolf Parera (ART-JRP), menambah satu lagi prioritas pembangunan mereka jika mendapat mandat menjadi pelayanan masyarakat Karangetang, Mandolokang serta Kolo-kolo.

Adapun tambahan prioritas tersebut yakni pembangunan dermaga di Kampung Mahangiang.

“Saya menyaksikan sendiri baru-baru ini betapa sulitnya penumpang yang akan naik maupun turun di Tagulandang saat kapal tidak bisa merapat di dermaga Bahoi lantaran cuaca buruk. Nah, sejak itulah saya tergerak untuk menjadikan pembangunan dermaga Mahangiang sebagai prioritas,” ungkap Takarendehang usai kegiatan penetapan calon bupati dan wakil bupati oleh KPUD Sitaro, Senin (12/2).

Menurut dia, tidak ada alasan lagi untuk menunda pembangunan dermaga tersebut.

“Ini bukan berbicara kepentingan politik atau lain-lain, namun ini soal kebutuhan orang banyak,” ujarnya.

“Apalagi situasi seperti yang saya saksikan lalu dimana ada seorang pasien rujukan yang dengan susah payah bahkan harus berjuang melawan maut untuk dipindahkan dari perahu tambangan ke kapal Majestik Kawanua kala itu,” bebernya.

Ia juga ikut mempertanyakan keberpihakan pemerintah daerah terhadap persoalan ini.

“Ini masalah serius. Seandainya akibat kapal yang tidak bisa sandar di dermaga Bahoi, kemudian ada penumpang yang menggunakan perahu tambangan yang kecil mengalami musibah saat hendak menyeberang ke kapal, siapa yang akan bertanggungjawab?” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berpendapat, dari pada membangun infrastruktur yang kemudian ujung-ujungnya tidak terpakai alias mubazir, lebih baik itu dialokasikan untuk pembangunan dermaga Mahangiang.

“Sekali lagi, ini sangat mendesak, karena berhubungan kemaslahatan orang banyak,” tutupnya.

Perlu diketahui, adapun yang menjadi program prioritas ART-JRP yang sudah digaung-gaungkan sebelumnya diantaranya menaikkan harga apa, memberikan santunan duka Rp5 juta, memberikan insentif kepada rohaniawan (Pendata dan Imam), serta menggratiskan biaya kesehatan dan pendidikan. (ein)

Berita Terkait :  Besok, Batas Rolling Pejabat 6 Daerah Pilkada
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional