Menu

Lantik 172 Pejabat, Wagub: Sekali Lagi, Jangan Ada Bypass

  Dibaca : 86 kali
Lantik 172 Pejabat, Wagub: Sekali Lagi, Jangan Ada Bypass

MANADO-Wakil Gubernur Steven Kandouw melantik 172 pejabat eselon III dan eselon IV, Selasa (6/3) pagi. Dalam pengarahannya usai pelantikan dan
pengambilan sumpah, Wagub menegaskan soal loyalitas dan hirarki jabatan.
“Sekali lagi, dan berulang kali saya ingatkan bahwa jangan ada lagi bypass. Kalau ada masalah, harus dilaporkan secara bertingkat: dari eselon IV, eselon III, eselon II, Pak Sekprov, ke saya (Wagub), dan terakhir Pak Gubernur,” ujar Wagub, serius.
Kepada pejabat yang baru dilantik itu, Wagub terus meminta untuk menghormati pimpinan. “Ingat, bagaimana pun alasannya, eselon II, kepala biro, kepala dinas, kepala badan, adalah atasan kalian. Tidak ada lagi langsung-langsung kepada kami. Kalau ada yang demikian (bypass), kami akan tolak,” tukas Wagub lagi.
Terkait pelantikan ini, kata Kandouw menambahkan, ini baru tahap pertama karena masih ada susulan. “Minggu depan lagi ada (pelantikan). Kan, ini baru mengisi yang kosong dan mengukuhkan pejabat yang berubah nomeklatur. Tunggu saja,” katanya didampingi Sekprov Edwin Silangen.
Pengambilan sumpah janji, pengukuhan dan pelantikan berdasarkan, SK Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/09/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrator sebanyak 67 PNS atau eselon III. SK Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/10/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan pengawas sebanyak 101 PNS atau eselon IV, serta SK Gubernur Sulut nomor 821.BKD/SK/11/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan Direktur Rumah Sakit pada Dinas Kesehatan Sulut sebanyak 4 PNS. Sehingga total keselurahannya berjumlah 172 pejabat yang dilantik.
“Yang mendapatkan mutasi ini bagian tour of duty, agar saudara tidak seperti memakai kaca mata kuda. Tidak menguasai bidang itu-itu saja. Ada banyak tupoksi. Subjek objek yang bisa kita jadikan pengembangan kita,” pesannya.
Wagub mengingatkan, PNS harus punya integritas, ikhtiar, loyalitas dan pengorbanan. “Itu yang selalu diminta Pak Gubenur Olly Dondoabey,” kata Wagub.(baz)

Baca Juga:  Lewati X-Ray Bandara Samrat, Kapolri Lucuti Jam Tangan dan Sabuk
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional