Menu

Utu (Royke Mewoh) Gantikan JWS, Hari Ini Resmi Penjabat Bupati Minahasa

  Dibaca : 261 kali
Utu (Royke Mewoh) Gantikan JWS, Hari Ini Resmi Penjabat Bupati Minahasa

 

IPM — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor 131.71- 418 tahun 2018. SK tertanggal 12 Maret 2018 yang diteken Dirjen Otda Sumarsono itu tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, atas nama Drs. Royke Herkules Mewoh DEA.

Penunjukan kepada Mewoh, yang sehari-harinya adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulut itu karena Bupati Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow, akan selesai mengakhiri masa jabatannya pada 17 Maret 2018.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada wartawan di Kantor Gubernur, awal pekan ini menyatakan pelantikan Penjabat Bupati Minahasa akan dilantiknya atas nama Mendagri Tjahjo Kumolo di Tondano, Minahasa, Sabtu (17/3/18), hari ini.

Baca Juga:  Wah!!! Dua Mobnas Bupati Talaud Raib

“Masa jabatan Pak Jantje Sajow kan akan habis 17 Maret, sehingga penggantinya dari Pemprov akan dilantik di hari yang sama,” ujar Olly kepada wartawan. Apakah nama Royke Mewoh akan berubah? “Ah, masa sudah ada SK-nya akan dirubah-rubah. Tetap, lah,” ujar Olly, sembari tertawa.

Kepada wartawan juga, Mewoh mengaku pilihan terhadap dirinya sebagai Penjabat Bupati Minahasa itu, merupakan berkat Tuhan yang sangat besar. Sebab, ada banyak pejabat di Pemprov yang berkualitas, tapi pilihan pimpinan (Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw) ternyata kepadanya.

“Karena berkat-Nya, saya bisa dipercayakan oleh pimpinan, Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa. Kepercayaan ini akan saya implementasikan dengan kinerja yang sungguh dan lebih baik, dan akan bersinergi dengan pemerintah provinsi secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga:  Sadis, Pria Bolmong Bantai Istri Hingga Tewas di Depan Anaknya

Pria yang oleh Gubernur Olly sering disapa Utu itu, menyatakan kepercayaan pimpinan ini takkan disia-siakan, dengan menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan penugasan dari Olly-Steven.

“Saya tahu, tugas utama saya adalah menyukseskan Pilkada Minahasa sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang baru. Dan, tugas-tugas pemerintahan lainnya tidak boleh disepelekan,” ujarnya.

“Sebagai langkah awal setelah dilantik, saya akan melakukan koordinasi dengan SKPD-SKPD agar program secara berjenjang mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten, menjadi suatu sinergitas menuju Minahasa yang lebih hebat,” ujar pria kelahiran Tulap, Tondano Pantai, Minahasa ini. (baz)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional