Menu

1 Warga Manado Tewas Tertimbun Longsor

  Dibaca : 119 kali
1 Warga Manado Tewas Tertimbun Longsor
Korban saat berada di rumah sakit Sitti Maryam.

IPM– Seorang pria bernama Sony Bea (37) ditemukan tak bernyawa Minggu (18/3), sekira pukul 21.40 Wita. Pria keseharian buruh bangunan ini, tertimpa tanah longsor saat menghantam rumahnya di Kelurahan Bailang, Lingkungan III, Kecamatan Bunaken Darat.

Informasi dirangkum menyebutkan saat hujan keras, korban membersihkan saluran air sekira pukul 19.35 Wita. Namun korban mendengar adanya suara gemuruh dari samping rumah, yang berada di tebing. Ia pun sempat memberitahukan kepada anak, istri dan neneknya yang masih berada di dalam rumah.

Keluarganya pun segera keluar rumah. Sayang bagi Sony, dirinya tak sempat menyelamatkan diri. Ia pun tertimbun tanah yang jatuh beriringan ke rumahnya. Sekitar dua jam, korban berhasil dievakuasi tim gabungan dari TNI AD, BPBD Provinsi Sulut.

Kondisi rumah ambruk tertimpa longsoran tanah.

Dandim 1309/Manado Letkol Arif Harianto mengatakan, rumah korban terletak di dekat tebing. “Ada dua rumah yang rusak milik korban Sony. Dan sebelahnya milik Ibu Halimah Mokodompit berumur 70 tahun,” katanya saat berada di lokasi kejadian semalam.‌

Baca Juga:  PBL Mapalus Untuk 14.000 Warga Kurang Mampu

Lanjut Dandim, korban telah dibawa ke rumah Sakit Sitti Maryam dan kemudian dipindahkan ke rumah sakit Prof Kandou Malalayang. “Saya mengimbau masyarakat yang berada di pinggiran sungai dan di tepi gunung, agar berhati-hati terhadap kondisi saat ini (hujan),” terangnya.

Di tempat lain, longsor terjadi di Kelurahan Mahawu Lingkungan VII, Kecamatan Tuminting. Rumah semi permanen milik Muhammad Takalamingan (48) dengan kondisi rumah tertimbun tanah.

Sementara musibah banjir terjadi di Kelurahan Bailang Lingkungan V,  Kecamatan Bunaken Darat dan Kelurahan Mahawu Lingkungan III dan IV. (air)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional