Menu

Hari Ini, Wapres Jusuf Kalla Buka SMS GMIM di Manado

  Dibaca : 355 kali
Hari Ini, Wapres Jusuf Kalla Buka SMS GMIM di Manado
Jusuf Kalla

IPM— Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-79 Gereja Majelis Injil Minahasa (GMIM), Senin (19/3/18) pagi ini. Makanya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey secara langsung memantau seluruh kesiapan acara, baik dari tempat maupun keamanan.

Minggu (18/3) siang, Gubernur didampingi Sekprov Edwin Silangen dan panitia pelaksana memantau lokasi acara pelaksanaan di Novotel Grand Kawanua Convention Centre Manado. Gubernur selaku Ketua Panitia SMS GMIM  berkoordinasi dan memberikan arahan bersama Paspampres dan Protokol Wapres terkait jalannya acara hinggga keamanan sejak Wapres tiba di bandara, menuju lokasi acara, hingga kembali ke Jakarta, siang ini.

“Panitia harus koordinasikan seluruh persiapan acaranya agar dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan, sehingga pelaksanaan pembukaan SMS ini sukses dan mendapat apresiasi dari Pak Wapres,” ujar Olly.

CEK LOKASI: Gubernur berdiskusi dengan anggota Paspamres dan Protokol Wapres di Novotel GKCC.

Sementara itu, persiapan keamanan pun dimatangkan TNI, Polri, dan Pemerintah daerah. Sabtu (17/3) lalu telah dilakukan gelar pasukan di Lanud Sam Ratulangi. Dalam persiapan pengamanan VVIP ini dipimpin Komandan Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri didampingi Danlanudsri Kolonel Nav Insan Nanjaya, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Kristono, dan Wakapolres Manado AKBP Arya Perdana.

Danrem mengatakan, 2.800 pasukan gabungan telah siap dengan peralatan alat berat, termasuk helikopter tempur akan diturunkan. “Satuan Tugas (Satgas) pengamanan wilayah (Panwil) terus berkoordinasi untuk maksimal sesuai standard dan prosedur,” katanya.

Lanjut Danrem, pihaknya fokus terhadap critical point seperti aksi unjuk rasa pada kedatangan Wapres. Selain itu, pengamanan akan diperketat untuk menghadang aksi-aksi membahayakan tamu VVIP.

“Kepolisian juga tak memberikan izin atau menunda untuk aksi unjuk rasa. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan,” jelasnya.

Minggu (18/3) siang juga, lokasi di Mantos mendapat pengawalan. Tampak puluhan petugas berpakaian batik dengan name tag pengamanan VVIP berada di seantero kawasan Mantos. Rencananya juga Wapres Jusuf Kalla selaku Ketua PMI, siang ini, akan meresmikan Gerai Donor Darah di Mantos, yang merupakan satu-satunya gerai donor darah di Sulut.(baz/air/humas)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional