Menu

Nelayan Mitra Hilang di Lautan Basaan

  Dibaca : 49 kali
Nelayan Mitra Hilang di Lautan Basaan
Perahu ditarik ke bibir Pantai Belang setelah ditemukan di Laut Basaan.

IPM— Keberadaan Herman Rotikan (53), nelayan Desa Buku Utara, Kecamatan Belang, tak satupun mengetahui. Sampai saat ini Herman masih dicari cari warga dan keluarganya setelah pamit melaut pada Sabtu (24/3/18).

Upaya warga selama berjam jam melakukan pencarian di lautan hanya mendapati perahu bersama mesin ketinting yang terapung di Perairan Basaan pada Minggu dini hari. Oleh sejumlah nelayan, perahu milik Herman pun ditarik ke Pantai Belang, Minggu (25/3) sekira pukul 07.00 Wita.

Rio Lembong, Kepala Desa Buku Utara, mengatakan perahu milik Herman pertama kali ditemukan warga Desa Ponosakan Belang bernama Iksan Kending di laut depan Basaan sekitar 20 mil. Namun Herman Rotikan sudah tidak berada di perahu bermesin ketinting itu. “Perahu sudah ditemukan, tetapi yang bersangkutan tidak ada di atas perahu,” tulis Rio di akun sosialnya.

Kapolsek Belang AKP S Budimantoyo membenarkan adanya peristiwa orang hilang di Perairan Basaan. Diungkapkannya, hasil penelusuran pihaknya memeroleh informasi adanya penyakit yang diderita Herman Rotikan yakni darah tinggi dan diabetes. “Dan diperkirakan korban mengalami pusing kemudian jatuh ke laut,” duga Kapolsek.

Lanjut dikatakan Budimantoyo, setelah menerima laporan pihaknya langsung mengambil langkah koordinasi dengan semua pihak demi upaya menemukan nelayan yang hilang. “Koordinasi dengan BPB dan tim SAR Mitra guna melakukan pencarian korban,” pungkas Budimantoyo. (gre)

Berita Terkait :  ADM Tantang Tatong, Damopolii-Mokodompit Malu-malu
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional