Menu

Libatkan Mustahik, Baznas Sulut Gelar Festival Kuliner Halal

  Dibaca : 35 kali
Libatkan Mustahik, Baznas Sulut Gelar Festival Kuliner Halal
Abid Takalamingan (kanan)

MANADO – Festival Kuliner Halal hadir di Kota Manado sejak Selasa (27/3) kemarin. Berada di samping parkiran Mega Mall Manado, berbagai makanan dan minuman disajikan dari seluruh Nusantara.
Festival yang bakal berlangsung hingga 31 Maret mendatang, itu cukup mendapat perhatian para pengujung. Pantauan Indo Post, stand berwarna Jingga ditempati para penjual, banyak kunjungi para pembeli. Hal itu juga salah satu tujuan dari penggagas kegiatan, untuk menarik kunjungan wisata ke daerah Sulut.
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut, Hi. Abid Takalamingan mengatakan, Festival Kuliner Halal merupakan wadah para muzakki atau orang yang membayar zakat, menyalurkan zakat maal-nya.
“Ke mana zakat disalurkan? Kepada para Mustahik atau penerima zakat, dan mereka (Mustahik) yang berjualan di sini,” kata Abid, Selasa (28/3), di lokasi fastival.
Menurut Abid, para Mustahik didorong untuk berwirausaha dengan bantuan zakat tersebut. “Zakat yang diterima akan berguna menjadi produktif bagi Mustahik dan tak hanya konsumtif. Zakat yang didapat akan berlipat ganda dengan berjualan,” jelasnya.
Lanjut Abid, Festival Kuliner Halal juga merupakan bagian marketing dari Baznas Sulut. Dalam hal ini Baznas bekerja sama dengan Pengadilan Tinggi Agama Manado. “Tujuannya dengan semakin memahami zakat sebagai kewajiban, maupun urgensinya untuk pemberdayaan ekonomi, maka mereka akan menjadi marketer,” katanya. “Festival seperti ini nanti akan berbentuk permanen, dan akan digelar selama sepekan,” pungkas Abid.(air/baz)

Berita Terkait :  GSVL Berang Pejabat Masa Bodoh
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional