Menu

Sumendap Sedih karena Tidak Ada Lawan di Pilkada Mitra

  Dibaca : 37 kali
Sumendap Sedih karena Tidak Ada Lawan di Pilkada Mitra
James Sumendap

IPM – Pasangan Calon Bupati (Cabup) James Sumendap dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jocke Legi hanya melawan kotak kosong di Pilkada Mitra 27 Juni mendatang. Menariknya, fenomena melawan kotak kosong seakan tak diinginkan terjadi oknum-oknum tertentu. Bahkan, ada gerakan untuk menghalangi masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Cabup James Sumendap, semua pesta demokrasi dunia hal biasa. Belum lama ini, umat Kristiani telah melewati Paskah. Nah, dari 12 murid Tuhan ada satu yang menghianat. Dan itu terjadi sejak 2000 tahun lalu.

“Saya bukan Tuhan. Kalau di Mitra itu adalah normal. Dalam pesta demokrasi, senang, setuju dan tidak setuju hal biasa. Tapi pelu diketahui, kotak berisi ada program. Kotak kosong tidak ada program,” kata Bupati Nonaktif Mitra ini kepada awak media di sela-sela kegiatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolda Sulut, Kamis (12/4/18).

“Kalau fenomena itu biasa, tapi tugas kita yang sosialisasikan ke masyarakat. Semua sudah menjadi tugas penyelenggara, calon tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakat datang memilih ke TPS,” sambungnya.

Kemudian disinggung fenomena kotak kosong sebagai simbol kekagagalan pemerintah, kata Sumendap, tidak demikian. Siapa yang bilang begitu?

“Ketika saya mencalonkan diri, saya menawarkan secara ilmiah lewat survei. Anda mendukung saya atau tidak? Kalau tidak, tidak masalah juga. Saya tadi sampaikan, saya sedih karena tidak ada lawan.

Mengenai program di periode kedua, Sumendap mengatakan, akan melakukan pemantapan saja. “Tidak ada program yang baru. Nanti hanya program pemantapan. Karena semua program yang sekarang sudah berjalan dengan baik. Dan telah dirasakan masyarakat manfaatnya,” tuturnya.

Sumendap pula mengungkapkan, beberapa partai mendukungnya karena realistis melihat perkembangan politik di Mitra. “Semua berdasarkan survei. Sehingga mayoritas partai di parlemen mendukung saya. Jadi partai lain tidak mencalonkan karena survei hanya di bawah lima persen. Siapa yang harus dihadapi?” tandasnya. (air/zly)

Berita Terkait :  Sumendap Ingin Pilkada Mitra 5 Pasang, Siapa Berani?
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional