Menu

TMMD Realisasikan 70 Persen Jalan Perkebunan

  Dibaca : 72 kali
TMMD Realisasikan 70 Persen Jalan Perkebunan
SINERGI: Tampak pengerjaan jalan perkebunan Desa Pakuku Jaya yang merupakan program fisik TMMD 101.

BOLSEL– Bersama rakyat TNI hebat, bukan hanya slogan semata. Dalam program tentara manunggal membangun desa (TMMD) 101 Kodim 1303 Bolmong, di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Bolsel, rakyat semakin dekat dengan satuan tugas (Satgas) TMMD di lokasi.
Buktinya, semua kalangan masyarakat, laki-laki, perempuan, tua dan muda melibatkan diri membantu menyukseskan program TNI. Alhasil pekan pertama, realisasi fisik sudah mencapai 40persen.

Camat Tomini Suprin Mohulaingo mengatakan, keterlibatkan masyarakat dalam membantu Satgas TMMD merupakan kemitmen bersama dalam membangun desa. “Pemerintah kecamatan bersama masyarakat sudah berkomitmen bergandeng tangan bersama TNI untuk menyukseskan program TMMD,” kata Suprin.

Dikatakan Supri, setiap hari, sekira 20 warga secara bergantian membantu Satgas TMMD sesuai dengan sasaran tugas. “Kegiatan fisik. Rehab masjid, pembangunan jalan perkebunan dan drainase dan pembangunan tiga pilar. Mereka membantu secara suka rela tanpa paksaan dari siapapun,” kata Suprin.
Menurut Suprin, selaku pemerintah kecamatan, dirinya juga setiap hari berada di lokasi sasaran TMMD. Diungkapkannya, hasil pantauan di lapangan, realisasi fisik sudah mencapai 40persen. “Untuk pembangunan jalan perkebunan tinggal penimbunan. Realisasinya sudah mencapai 70persen. Dari empat program fisik, pembangunan jalan dipastikan lebih dulu selesai,” tukas Camat. (lel)

Baca Juga:  Sopir Truk Dinas Kebersihan Manado Ditemukan Tewas

Oknum Pejabat Bolmong Ancam Warga Bolsel / jdl

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional