Menu

Bupati Sambut Irjenad Kunker ke Pakuku Jaya

  Dibaca : 25 kali
Bupati Sambut Irjenad Kunker ke Pakuku Jaya
PENYAMBUTAN: Tampak Bupati Hi Herson Mayulu menyambut kedatangan Irjen TNI AD Mayjen Johny L Tobing di Kantor Bupati, Panango.

BOLSEL– Bupati Hi Herson Mayulu didampingi Penjabat Sekda Arvan Ohy menyambut kedatangan Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI AD Mayor Jenderal TNI (Mayjen) Johny L Tobing , di Kantor Bupati, Panango, Sabtu (14/4/18).
Kedatangan Inspektur yang juga Ketua Tim Pati Koordinator Wasev untuk meninjau dan mengevaluasi program tentara manunggal membangun desa (TMMD) 101 Kodim 1303 Bolmong, di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini. Namun, sebelum menuju lokasi, jenderal bintang dua ini terlebih dahulu dijamu bupati dan jajaran Pemkab Bolsel.
Dalam sambutannya, Mayjen TNI Johny L Tobing mengatakan, Bolsel bukan tempat yang asing baginya. Dirinya mengaku sudah beberapa kali datang ke Bolsel saat menjabat Danrem 131 Santiago. “Saya ke sini (Bolsel,red) seperti bernostalgia. Apalagi saya dan pak bupati sudah lama kenal. Yang berbeda kali ini, infrastruktur Bolsel yang sudah meningkat pesat,” aku Tobing, dalam sambutannya.
Dijelaskannya, sesuai tupoksi Itjen dirinya mengunjungi 50 lokasi yang menjadi sasaran TMMD tahun 2018. “Salah satunya Bolsel. Ini bentuk keseriusan pimpinan TNI AD mengawasi pelaksanaan program TMMD,” terang Tobing.
Lanjutnya, TMMD merupakan program TNI AD sebagai bentuk kedekatan TNI pdan rakyat dalam pembangunan fisik dan non fisik. “TMMD dilaksanakan tiga kali dalam setahun sesuai kerja sama pemerintah daerah dan TNI,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, Tobing mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan seluruh masyarakat Bolsel. “Saya mengapresiasi Pemka Bolsel yang sudah bekerja sama dengan TNI dalam menyukseskan program TMMD. Terima kasih juga kepada masyarakat yang mendukung penuh dan terlibat langsung membantu satgas,” ucapnya.
Sementara itu, Bupati Hi Herson Mayulu mengawali sambutannya dengan ucapan selamat datang. “Kedatangan pak Itjen menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami dalam menjalankan roda pemerintahan dan program pembangunan yang sedang berlangsung di daerah,” ucap bupati.
Selain memaparkan secara singkat geografis wilayah Bolsel, keberagaman suku dan potensi daerah, bupati juga menitipkan pembangunan Kodim kepada Itjen. “Dengan rentan kendali luas wilayah, Bolsel membutuhkan Kodim dan Polres. Apalagi Bolsel merupakan daerah perbatasan. Semoga sepulang dari Bolsel Pak Itjen bisa memperjuangkan pembangunan Kodim di Bolsel,” harapnya.
Usai jamuan makan siang, Bupati Hi Herson Mayulu mendampingi Itjen TNI AD bersama rombongan ke lokasi TMMD Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini. (lel)

Berita Terkait :  Ancam Polisi Dengan Pisau, Pelaku Penyaniayaan Asal Tompaso Ditembak
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional