Menu

Diduga Ancam Warga Bolsel, Oknum Pejabat Terancam Dibui

  Dibaca : 18 kali
Diduga Ancam Warga Bolsel, Oknum Pejabat Terancam Dibui
Toar Palilingan

BOLSEL–Oknum pejabat eselon II Pemkab Bolmong DB alias Har terancam pidana 6 tahun penjaran. Har diduga telah melanggar Undang-undang ITE, lewat komentar di media sosial (medsos) Facebook (FB) yang mengandung unsur pengancaman kepada warga Bolsel. Menggunakan akun Kanda Bersamacinta, Har menulis ‘Kalau warga Bolsel modatang/lewat di Bolmong Kanda Mo tembak’

Menurut Pakar Hukum Sulut Toar Palilingan, berdasarkan komentar tersebut, Har bisa kena sanksi karena melanggar undang-undang (UU) nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi transaksi elektronik (ITE). “Itu termuat dalam pasal 28 ayat 2. (Dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan,red),” terang Toar via telepon genggam, kemarin.
Dijelaskannya, yang bersangkutan terancam pidana paling lambat 6 tahun penjara atau denda Rp1 miliar. “Sanksi melanggar pasal 28 ayat 2 termuat dalam Pasal 45 ayat 2 UU ITE,” terang Toar.

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat Kecamatan Pinolosian Usman Liputo mengatakan, warga Bolsel tidak terima dengan kalimat itu. “Apalagi itu ditulis lewat media sosial yang bisa dibaca semua orang bahkan dunia. “Komentar itu mengandung unsur kebencian dan pengancaman yang bisa mengadu domba kolompok masyarakat antar dua daerah,” kata Usman.
Dikatakan Usman, pihaknya tidak tinggal diam dengan ancaman tersebut. “Kami akan melaporkan masalah ini ke pihak berwajib,” tegasnya. (lel)

Berita Terkait :  Sinergitas Masyarakat dan Satgas TMMD Terbangun
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional