Menu

HUT Lantamal VIII Pukau Warga Manado

  Dibaca : 26 kali
HUT Lantamal VIII Pukau Warga Manado
RAMAI: Proses HUT TNI AL yang berlangsung di Kawasan Mega Mas, kemarin. (Foto :dispenalVIII)

MANADO — 3 April lalu, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII berusia 55 tahun pada 2018. Sementara puncak peringatan diselenggarakan di kawasan Mega Mas, Minggu (15/4/18). Terpantau, berbagai kegiatan digelar guna memeriahkan acara tersebut. Menariknya, perayaan ini disambut antusias warga Kota Manado, dan ini dibuktikan dengan membludaknya warga yang menyaksikan kegiatan.
Seperti Parade Surya Senja khas Angkatan Laut (AL), Fashion Show seragam AL, Drum Band, Kolone Senapan, bongkar pasang senjata, sailing Pass, dan dan senam massal Tobelo dan anjing kacili.
Dantalamal VIII Laksma TNI Ahmad Heri Purwono mengatakan, tujuan HUT di tengah Kota untuk mengenalkan TNI AL kepada masyarakat. “Bagaimana Angkatan Laut itu, seperti menurunkan bendera saja harus dengan upacara. Masyarakat juga dapat mengenal kami, pakaian kami. Tujuan saya ingin dekat dengan masyarakat, sebagai partner kami,” terangnya.
Lanjut Dantalamal, pihaknya mempunyai tugas pokok. Pertama mendukung operasi TNI AL dan juga TNI. Kedua, Penegakan hukum di laut dan patroli laut di wilayah Sulut. “Ketiga kami harus dekat dengan masyarakat, karena masyarakat itu mata kami, sumber informasi kami dalam bertugas. Kami sangat bergantung kepada masyarakat,” ucapnya.
Selain itu Danlantamal juga mengaku pihaknya keterbatasan alat pendukung dalam bertugas. Sehingga dirinya tak bisa mengandalkan diri sendiri, namun sinergritas dari TNI dan Polri. “Meskipun terbatas, namun saya pastikan tidak ada teroris maupun adanya penyeludupan senjata ke Sulut. Semua bisa terkendali, karena kita terus lakukan patrol rutin. Beberapa pos TNI AL kita dirikan, salah satunya pelabuhan Manado saya buat Pos,” terangnya. Dalam kegiatan ini juga diramaikan dengan kedatangan dua Kapal perang RI, yakni KRI Yos Sudarso 353 dan KRI Keris 625. Serta Kapal Bakamla Singa Laut, KAL Patola, KAL Tedung Naga, Sea Raider, tiga kapal Polairud Polresta Manado, dan 78 perahu nelayan. (air)

Berita Terkait :  Ini Nakhoda Baru Danlanal Tahuna
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional