Menu

Letkol Elvino Kagum Toleransi di Sulut

  Dibaca : 113 kali
Letkol Elvino Kagum Toleransi di Sulut
PERPISAHAN: Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan saat diarak prajurit sebelum meninggalkan Mayonif 712/Wt.

MANADO — Yonif 712/Wiratama kini dikomandoi Letkol Inf Raja Gunung Nasution. Sebelumnya dijabat Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan yang mendapat tugas baru sebagai Danyon Taruna Dewasa Mentar Akademi Militer (Akmil).
Usai kegiatan Letkol Elvino mengaku mempunyai kesan tak terlupakan selama berkantor di Manado. “sungguh luar biasa masyarakat Sulut, dengan kearifan lokal dan toleransi yang tinggi. Meski bukan berasal dari Manado, tapi kami dan keluarga merasa sangat diterima,” ujarnya.
Letkol Elvino menjelaskan, dirinya bertugas sejak 19 Agustus 2016 hingga 12 April 2018. Selama itu, ia merasa sangat dekat dengan prajurit Yonif 712/Wiratama yang dipimpinnya. “Saya bersama anggota saya, seperti tidak ada jarak. Saya menganggap mereka seperti anak-anak saya, karena kebanyakan mereka lebih muda dari saya,” terangnya.
Menurutnya, selama mengabdi sebagai anggota TNI AD, ia dipercayai menjalani tugas di beberapa tempat. Salah satu tugas saat menjabat Danyon 712/Wt, Letkol Elvino menjadi Komandan Satgas pengamanan perbatasan Indonesia dan Timor Leste. “Saya sangat berterima kasih atas dukungan anggota saya. Sehingga saya masih dipercayai menjadi Danyon Taruna Dewasa di Magelang,” kunci suami dari Ny Hotma Elvino Yudha Kurniawan ini. (air)

Baca Juga:  TMMD 101 Kodim 1303 Bolmong Dibuka, Wabup: Program TMMD Selaras Dengan Visi Misi Daerah
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional