Menu

TMMD Bangun Mental Rakyat

  Dibaca : 98 kali
TMMD Bangun Mental Rakyat
Mayjen TNI Johny Lumban Tobing (kiri) dan Bupati Hi Herson Mayulu

BOLSEL– Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang sudah memilih daerah yang dipimpinnya sebagai sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Kodim 1303 Bolmong. menurutnya, program terut membangun mental spritual rakyat.
“Kehadiran TNI di Bolsel bukan hanya untuk membangun desa. Tapi turut membangun mental spritual lewat pendekatan kekeluargaan dan sosialisasi berbagai kegiatan,” kata Bupati, Sabtu (14/4/18).
Menurut bupati, Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Bolsel, sebelumnya masih rawan minuman keras (Miras) sehingga dirinya sangat bersyukur saat mendapat laporan Desa Pakuku Jaya menjadi pusat TMMD tahun ini. “Memang dari dulu saya ingin ada tentara yang masuk di desa ini dan menindak para pecandu Miras. Nah, Alhamdulillah keinginan saya terwujud dengan adanya TMMD ini,” kata bupati.
Lanjutnya, belum lama dirinya mendapat laporan kalau Satgas TMMD juga turut mengagalkan peredaran Miras. “Saya menerima laporan anggota TMMD mencengat mobil-mobil yang dicurigai untuk diperiksa. Mereka (Prajurit) menemukan cap tikus yang siap edar. Selain itu, prajurit juga menangkap nelayan dari luar daerah yang datang menangkap ikan menggunakan jaring ilegal,” kata bupati.
Dalam kesempatan itu, bupati mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang sudah berbuat untuk Bolsel. “Kita (Bolsel) mengusung visi religius. Membangun mental religius rakyat dan perangi miras menjadi target utama kami. Terima kasih atas peran TNI yang turut membantu menyukseskan visi religius daerah,” tukasnya. (lel)

Baca Juga:  Bupati Sambut Irjenad Kunker ke Pakuku Jaya
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional