Menu

Empat Pejabat Bolsel Bersaing Rebut Kursi Sekda

  Dibaca : 81 kali
Empat Pejabat Bolsel Bersaing Rebut Kursi Sekda
KETAT : Empat Pejabat Bolsel Bersaing Rebut Kursi Sekda.

BOLSEL– Empat pejabat yang lulus administrasi, Senin (16/4/18) kemarin, bersaing dalam asesment tes seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel. Tes kompetensi tersebut, berlangsung di Quality Hotel Manado, dibuka Wabup Iskandar Kamaru.
Empat peserta di antaranya, Kadis PU Bolsel Teddy Manika, Kadis Perhubungan Wahyudin Kadullah, Kepala Bappelitbangda Harifin Matulu, dan Penjabat Sekda Marzanzius Arvan Ohy.

Wabup Iskandar Kamaru meminta para peserta menunjukkan kopetensi masing-masing dalam seleksi. “Siapa yang akan terpilih, nantinya akan bersama-sama membangun daerah ke arah yang lebih baik,” kata Wabup, dalam sambutannya.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rahmawati Mokodompit menuturkan, dalam asesment tes atau tes kompetensi peserta mengikuti seleksi dari dua asesor Unima. “Ada tes tertulis, diskusi kelompok dan wawancara,” kata Rasmawati, kemarin.
“Hasil Asessment test ini akan keluar sekira dua pekan mendatang,” imbuhnya.
Dikatakannya, setelah hasil asessment test diumumkan, peserta diminta untuk mempersiapkan makalah. “Tahapan selanjutnya peserta akan berhadapan dengan tim pansel (panitia seleksi,red),” kata Rahmawati.
Dituturkannya, tim pansel terdiri dari Kepala BKD Sulut Dr Femmy Suluh Msi, Kepala Perwakilan BPKP Sulut Kwinhatmaka SE MM, Inspektur Daerah Sulut Praseno Hadi Ak MM, Prof Dr Drs Patar Rumapea MS dari Unsrat dan Dr Ichdar Domu Mpd dari Unima. “Peserta akan memaparkan makalah sekaligus wawancara dari lima tim pansel,” tutur Rahmawati.
Hal serupa disampaikan Kepala BKPSDM Arsalan Makalalag. “Peserta sudah bisa menyusun makalah yang akan dipresentasekan. Karena, setelah pengunguman hasil asesment, peserta tidak mendapat waktu lama dalam menyusun makalah,” ujar Arsalan. (lel)

Baca Juga:  Safari Ramadan Pererat Silaturahmi
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional