Menu

Polres Bitung Gelar Temu Akrab Bersama Wartawan

  Dibaca : 38 kali
Polres Bitung Gelar Temu Akrab Bersama Wartawan
Suasana Temu Akrab Polres Bitung bersama para insan Pers di Kota Bitung

Suasana Temu Akrab Polres Bitung bersama para insan Pers di Kota Bitung

IPM¬†–¬†Jajaran Kepolisian Resort Bitung menggelar silaturahmi dengan wartawan pos liputan Kota Bitung untuk terus memperkokoh kemitraan, Sabtu (14/4) di Lapangan Asrama Polisi Pinokalan, Kecamatan Ranowulu.

“Saya bangga dan apresiasi atas kerja sama antara Insan Pers dengan pihak Kepolisian selama ini berjalan dengan baik,”kata Kapolres Bitung AKBP. Philemon Ginting, SIK MH.

Kapolres mengatakan, wartawan adalah mitra polisi, melalui kegiatan “Temu Akrab” diharapkan mampu memberikan prestasi, meningkatkan silahturrahmi, serta dapat saling memberikan masukan positif sehingga kedepan bisa lebih baik lagi.

Ia menambahkan, pihaknya berharap banyak, adanya dukungan semua pihak dalam menjalankan tugasnya, karena melalui pemberitaan dan masukan akan dapat lebih meningkatkan kinerja Polres Bitung. “Tatap muka seperti ini sangat penting, karena sebagai mitra saling melengkapi, kami berharap hubungan dengan teman-teman (wartawan) yang selama ini terjalin dengan baik bisa semakin solid dan kokoh,”sebut Philemon.

Kapolres juga menyebutkan, Polisi dan Wartawan sama-sama memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan yang sudah kondusif ini, sehingga tidak terganggu ataupun terpancing dengan isu-isu apapun. “Demi menjaga situasi yang kondusif ini, kita perlu untuk saling bertukar pikiran dalam melihat isu-isu keamanan yang ada, sehingga mampu memberikan informasi suasana yang lebih kondusif lagi,”ujarnya.

Diakhir sambutannya, Philemon juga menghimbau jajarannya agar terbuka kepada para kuli tinta di Kota Bitung dalam memberikan informasi yang dibutuhkan sebagai sarana publikasi. “Mutualisme simbiosis, saling membutuhkan satu sama lain. Persis seperti kehidupan rumah tangga. Tugas Polri tidak akan diketahui masyarakat jika tidak ada keterlibatan rekan media, begitupun informasi yang dibutuhkan, kita harus terbuka. Jangan pelit informasi,” tandasnya.

Berita Terkait :  9 Pimpinan Daerah Terpilih Pelsus GMIM

Sementara itu, Ferdy Pangalila yang mewakili insan Pers Kota Bitung memberikan apresiasi positif terkait keterbukaan informasi yang selama ini diberikan Polres Bitung di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP. Philemon Ginting SIK, MH.

“Respon Kapolres dan jajaran perwira di Polres Bitung selama ini cukup cepat dalam memberikan informasi, dalam hal kehumasan juga cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada awak media. Kami berharap kerja sama antara Kepolisian dengan media ke depan semakin baik,”singkatnya.(ray)
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional