Menu

Acungkan Dua Jari, Ortu Bendahara Golkar Sulut Dukung ROR-RD

  Dibaca : 88 kali
Acungkan Dua Jari, Ortu Bendahara Golkar Sulut Dukung ROR-RD
SALAM DUA JARI: Orangtua JAK bersama Cabup ROR.

 

  • JAK: Tak Mungkin Calon Datang ke Rumah Diusir 

 IPM – Partai Golkar Minahasa mengusung Calon Bupati (Cabup)-Calon Wakil Bupati (Cawabup), Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR) dalam Pilkada 27 Juni 2018.

Menariknya, orangtua dari Bendahara Partai Golkar Sulut, James Arthur Kojongian (JAK), malah mendukung calon nomor dua yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Yakni pasangan calon (paslon) Royke Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD).

Hal itu terungkap dalam foto bersama orangtua JAK dengan Cabup ROR, yang diunggah di akun Facebook. Nampak jelas, orangtua JAK mengacungkan dua jari bersama ROR. Ya, simbol dua jari pertanda nomor urut dua Cabup ROR.

“HomeJAK. Calon Bupati Kab Minahasa Bpk Ir Roy Roring MSi bersama orang tua JAK Bendahara Golkar Siap memenangkan Pasangan R3D di Dapil I. Salam dua jari ROY & ROBBY MENANG,” tulis akun Alvincapz Winowatan II.

Sontak saja, foto itu mendapatkan tanggapan kritis dari akar rumput partai berlambang pohon beringin di Minahasa.

“Masa orangtua Bendahara Golkar Sulut mau dukung calon di luar Partai Golkar. Kan aneh. Sudah jelas-jelas kalau Golkar mengusung IvanSa-CNR di Pilkada Minahasa. Jadi sebenarnya harus mengikuti instruksi partai dengan memenangkan calon yang diusung Golkar,” kritik Ketua Golkar Kakas, Lexy Solang, kepada Indo Post, Senin (23/4/18).

Menurutnya lagi, sudah sepantasnya setiap kader Partai Golkar bersatu untuk memenangkan calon IvanSa-CNR. Bukan sebaliknya mendukung calon lain.

“Militansi kader yang mendukung calon lain patut dipertanyakan. Kalau saya lihat foto yang beredar itu tidak sepantasnya terjadi. Karena saya lihat, calon lain itu berada di rumah orangtua Bendahara Golkar Sulut kemudian mengacungkan dua jari. Itu sebenarnya tidak etis. Memang, semua warga negara memiliki hak memilih siapa calon yang diinginkan. Tetapi, seharusnya sebagai kader mengajak keluarga maupun saudara-saudara untuk mendukung calon yang diusung partai sendiri. Apalagi kalau anaknya menjabat Bendahara Golkar Sulut,” tuturnya.

Berita Terkait :  Lelang Terbuka 4 Eselon II Pemprov Sulut Dimulai

Terpisah, Bendahara Golkar Sulut juga anggota DPRD Minahasa, James Arthur Kojongian (JAK) ketika dikonfirmasi mengungkapkan foto itu beredar sudah lama.

“Kan tidak mungkin ada calon datang ke rumah dan tidak mau diterima atau di usir. Dan pastinya sebagai kader Golkar saya tetap mendukung calon nomor 1,” singkatnya. (tim/zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional