Menu

Tiga Pejabat Utama Polres Bitung Kembali Bergeser

  Dibaca : 53 kali
Tiga Pejabat Utama Polres Bitung Kembali Bergeser

IPM – Polres Bitung kembali menggelar Sertijab (serah terima jabatan). Sebelumnya, sejumlah pejabat utama diantaranya Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba terkena mutasi, kini giliran Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Binmas.

Pergeseran tiga perwira ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulut nomor : STR/344/IV/Kep/2018 tertanggal Sabtu (14/4/18) yang lalu, masing-masing Kompol Suharman Sanusi yang menjabat Wakapolres Bitung dipromosi menjabat Wakapolres Bolmong dan digantikan Kompol Adi Saptia Sudirna, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Taufiq Abdih dimutasi menjabat Kanit 1 Direktorat Reskrimum Polda Sulut digantikan Kompol M. Makfud serta Kasat Binmas AKP. Hesky Yohana Pasulu dipromosi menjadi Wakapolsek Maesa dan digantikan AKP Antonius Henry Prihantoko.

Pada upacara serah terima jabatan, dihadapan peserta upacara para Pejabat mengucapan dan penandatanganan sumpah yang dipimpin oleh Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, Senin (23/4/18) di Mapolres Bitung.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa dalam kurun waktu yang cukup untuk pejabat lama, hendaklah mengambil contoh teladan yang sudah diemban Waka Polres Bitung, Kabag Ops dan Kasat Binmas karena merupakan jabatan yang sangat penting dan berpengaruh terhadap roda kemimpinan di Polres Bitung serta berperan sebagai perpanjangan tangan pimpinan Polres Bitung. “Oleh sebab itu agar pejabat yang baru dapat melanjutkan bahkan dapat ditingkatkan kinerja sesuai dengan jabatan saat ini karena sudah menjadi tanggung jawab pejabat baru,”ucap Philemon.

Menghadapi perkembangan situasi kamtibmas di Kota Bitung ini, kata Kapolres, dimana masyarakat sangat membutuhkan pelayanan maksimal operasional polri terutama untuk membuat rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari –hari.

“Terkait maraknya informasi sesat, berita bohong atau hoax yang dapat mempengaruhi presentase kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sehingga Polres Bitung dituntut dapat mengantisipasi dan menanggulangi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas agar masyarakat benar – benar merasakan nyaman adanya kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat dengan kata lain Polri sebagai penyejuk hati apalagi tahun ini lagi gencarnya pemberian negatif dan mendiskreditkan pemerintah pusat yang bukan tidak mungkin akan merembet sampai wilayah Kota Bitung,”ujarnya.

Berita Terkait :  Pilgub 2021 Perang Bintang, Tetty-Vonnie Kans Tantang Olly

Kapolres menghimbau pihaknya harus lebih cermat, teliti serta lebih peka melihat sesuatu hal dapat menjadi sumber atau berpotensi terjadinya perbuatan melawan hukum untuk sesegera mungkin dilakukan kegiatan Kepolisian meliputi preventif atau cegah dini sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif baik dan aman di Kota Bitung.

Tak cuma itu, dalam kegiatan kenal pamit pejabat lama dan baru yang digelar di halaman belakang Mapolres, Philemon menekankan sikap profesionalitas seluruh personil Polres Bitung terutama bagi pejabat yang baru. “Kalau persoalan kedinasan haru diurus secara kedinasan juga, jangan sampai persoalan pribadi dibawa ke urusan dinas. Bisa berbahaya dan menggangu kinerja kita,”pungkasnya.(ray)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional