Menu

Dondokambey Perhatikan Kesehatan WKI GMIM, Helat Aksi Baksos di Pondang

  Dibaca : 224 kali
Dondokambey Perhatikan Kesehatan WKI GMIM, Helat Aksi Baksos di Pondang
Ketua WKI Sinode GMIM Pnt Dra Adriana Dondokambey MSi (kedua dari kiri) di sela-sela kegiatan pengobatan dan pembagian kaca mata baca gratis, di Aula GMIM Setia Kudus Pondang.

IPM – Komisi Pelayanan Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM, tidak hanya fokus soal kerohanian saja, tetapi juga ikut memberi perhatian di bidang kesehatan. Terbukti, Selasa (15/5/18), WKI Sinode GMIM melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan dan pembagian kaca mata baca gratis.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula GMIM Setia Kudus Pondang Kabupaten Minsel, dihadiri ratusan WKI dan didominasi oleh ibu-ibu lanjut usia (lansia).

Dalam kegiatan ini, Ketua WKI Sinode GMIM Pnt Dra Adriana Dondokambey MSi menyumbangkan pakaian seragam untuk lansia yang hadir dalam baksos.

Kepada wartawan Indo Post, Dondokambey mengatakan, kegiatan ini, merupakan program WKI Sinode GMIM sebagai wujud pehatian dalam membantu para WKI untuk mendeteksi sejak dini gejala penyakit dan untuk menggairahkan kembali semangat baca para ibu-ibu lebih khusus lansia yang mengalami masalah dalam penglihatan. “Seperti kita ketahui bersama bahwa seringkali seseorang tidak bisa melakukan kontrol kesehatan atau melakukan pengobatan terhadap sakit yang diderita, karena berbagai alasan. Mulai dari karena kesibukan atau tidak memiliki uang atau alasan lain-lain. Sehingga dalam program kerja dan pelayanan WKI Sinode GMIM, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah baksos berupa pengobatan dan pembagian kaca mata baca gratis untuk ibu-ibu yang mengalami kesulitan membaca karena mengalami kerabunan atau ada gangguan mata lainnya,” tuturnya.

Bahkan, dia berkomitmen untuk membantu warga atau WKI yang memiliki gangguan kesehatan mata dan perlu penanganan khusus oleh dokter specialis mata, tanpa harus mengeluarkan biaya. “Khusus bagi mereka (ibu-ibu) yang dari hasil pemeriksaan dokter, ternyata memiliki gangguan atau memiliki penyakit mata yang serius dan perlu penanganan khusus, disilahkan mengambil rujukan untuk berobat di klinik mata yang menjalin kerjasama dengan Pemprov Sulut. Seluruh biaya pengobatan menjadi tanggungan saya,” janjinya.(jem/ker)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional