Menu

Genset Pollen Cafe Segera Dipindahkan

  Dibaca : 299 kali
Genset Pollen Cafe Segera Dipindahkan

IPM – Jajaran Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa menyatakan sudah meminta pihak Pollen Cafe memindahkan lokasi genset yang dikeluhkan warga. Namun permintaan pemindahan itu terkendala dengan pimpinan atau pemilik cafe yang saat ini berada di luar daerah. “Kami sudah tegur dan minta dipindahkan, tapi masih menunggu pimpinan pulang,” kata Lurah Bitung Tengah, Tomix Tumbilung saat dikonfirmasi via WhatApp, Jumat (25/5/18).

Tomix mengatakan, genset Pollen Cafe harus dipindahkan karena berada di atas saluran yang juga difungsikan sebagai trotoar. “Lokasinya memang melanggar, jadi harus dipindahkan serta suaranya mengganggu warga sekitar,”tuturnya.

Sementara itu, Camat Maesa Sefferson Sumampouw saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya sudah dua kali melakukan mediasi secara persuasif oleh kelurahan ke pihak Pollen Cafe. “Apalagi mereka menggunakan lokasi yang tidak seharusnya, ini menunggu itikad baik mereka, bila tidak diindahkan akan ditindak tegas sesuai ketentuan,”tegasnya.

Terpisah, pemerhati lingkungan Muzaqir Boven meminta jajaran Pemkot bertindak tegas terhadap management Pollen Cafe karena telah melanggar aturan. “Harus tegas, karena aturannya sudah jelas dan itu harus ditegakkan. Jangan hanya karena pengusaha sampai hak-hak masyarakat diabaikan,”tukasnya.

Harusnya kata Boven, tanpa menunggu pimpinan Pollen Cafe kembali dari luar daerah, pihak kelurahan berhak memerintahkan memindahkan genset itu karena tak sesuai dengan ketentuan. “Kalau salah ya salah, mau tunggu apalagi. Langsung saja dieksekusi pindahkan ke lokasi yang tak mengganggu kenyamanan publik,”cetusnya.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional