Menu

Pengurus-Bacaleg Nasdem Mitra Ancam Mundur Massal

  Dibaca : 263 kali
Pengurus-Bacaleg Nasdem Mitra Ancam Mundur Massal
Seluruh partai politik telah menyatakan dukungan untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati, JS-Oke. Terkahir, Ketua DPW Nasdem Sulut menyerahkan SK dukungan kepada James Sumendap.

IPM— Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Minahasa Tenggara (Mitra) diambang kehancuran. Betapa tidak, pengurus maupun bakal calon legislatif (Bacaleg) dikabarkan akan mengundurkan diri secara massal. Penyebabnya karena Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulut memberikan dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, James Sumendap-Jocke Legi (JS-Oke). Keputusan itu diambil di detik-detik terakhir. Ya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mitra akan berlangsung kurang lebih sebulan, yakni 27 Juni 2018 mendatang.

“Akhirnya tidak ada kata terlambat. Terima kasih Ketua Umum Partai Nasdem Bpk Surya Paloh, segenap DPP, Pengurus Provinsi Sulawesi Utara, Pengurus Kabupaten Minahasa Tenggara, Pengurus Kecamatan Nasdem se-Mitra, dan Pengurus Tingkat Desa se-Mitra, atas dukungan kepada JS-OKe,” tulis akun Facebook Bupati Mitra Nonaktif James Sumendap usai menerima surat keputusan dukungan dari Ketua DPW Nasdem Sulut, Elman Saragih, Sabtu (26/05/18).

Sayangnya keputusan Pengurus Partai NasDem Sulut itu, nyata-nyata dilawan Sekeretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Mitra Sammie Tongkotow. Pihaknya menyayangkan keputusan yang Ketua DPW Sulut Elman Saragih yang memberikan dukungannya pada Paslon tunggal.

“Sangat disayangkan kaputusan yang diambil oleh Ketua DPW Elman Saragih, yang memberikan dukungan kepada JS OKE,” ujar Tongkotow, Sabtu (26/5/18).

Dikatakannnya, sikap yang diambil DPW ini tanpa berkordinasi dengan DPD, hal ini membuat kecewa semua kader yang ada di Mitra.

“Ini keputusan DPW tanpa berkordinasi dengan DPD, dan secara tidak langsung DPW tidak menghargai kami yang di DPD. Yang selama ini kami bekerja keras untuk membesarkan partai ini. Keputusan yang diambil ini juga tanpa milhat kondis di Mitra,”kritiknya.

Lanjut dia, pihaknya akan melaksanakan rapat DPD yang bertujuan untuk membahas pengunduruan diri DPD secara berjamaah.

“Malam ini kami akan rapat dengan semua pengurus DPD hingga pengurus tingkat desa, kami akan secara massal akan mengundurkan diri termasuk para bacaleg yang sudah terdaftar,” pungkasnya. (gre)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional