Menu

Pembeli Holland Village Manado Mengamuk di Aryaduta, Bos Lippo Group Turun Tangan

  Dibaca : 61 kali
Pembeli Holland Village Manado Mengamuk di Aryaduta, Bos Lippo Group Turun Tangan
Para pembeli rumah dan petinggi Holland Village terlibat adu mulut saat mediasi di Hotel Aryaduta.

IPM – Ratusan pembeli perumahan Hollland Village melakukan mediasi. Mereka meminta agar pihak Lippo Group segera mengembalikan uang yang sudah dibayarkan untuk membeli rumah.

Pertemuan tersebut dilakukan di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (30/5/18). Mereka datang untuk menanyakan kejelasan dari pembangunan rumah yang tak kunjung terealisasi di Holland Village Manado. Ada pembeli yang telah melunasi untuk rumah di Holland Village kecewa karena belum ada juga pembangunan.

“Saya sudah membayar lunas rumahnya, namun yang dibangun sampai hari ini hanya tiang berkarat,” kata Lendi Maramis salah satu pembeli.

Dia juga menambahkan pihak Holland Village telah membiarkan nasabah. Mereka juga meminta untuk mengembalikan uangnya.

“Uang kami di mana? Ini jelas hak kami. Kembalikan uang saya, karena sudah tiga tahun kami menunggu. Kami sudah bersatu untuk mengawal kasus ini dan tidak akan berhenti mengambil hak kita,” ujarnya.

Para pembeli perumahan di Holland Village ini mengatakan jika tidak ada titik temu akan melaporkannya ke pihak berwajib.

“Jadi semua sudah jelas, Kapolresta sudah datang dan mendengar, kalau pun mau membawa ke jalur hukum silahkan. Kami akan mengumpulkan bukti-bukti dan akan melaporkannya ke pihak berwajib. Nanti kita juga akan mengundang anggota dewan untuk menghiringnya,” tutur Lendy Maramis.

Diketahui, seharusnya Mei 2017 lalu sudah mendapatkan kunci untuk pembelian rumah. Dan dari para pembeli belum ada yang menerimanya. Di situ terlihat ada wanprestasi.

“Sekarang sudah menjadi klimaks dari kekecewaan pembeli di Holland Village karena sudah merasa jadi korban penipuan dan juga merupakan pertemuan yang kelima. Kami sudah membayar uang yang tidak sedikit untuk membeli rumah ini. Tapi sampai saat ini tak ada tanda-tanda sudah akan dibangun,” ujar Pingkan Nuah salah satu pembeli.

Berita Terkait :  Astaga! Tanda Tangan Wawali Manado Diduga Dipalsukan

Terpisah, Presiden Komisaris Lippo Group Theo Sambuaga, meminta para pembeli untuk bersabar. Targetnya pada Desember 2018 para pembeli sudah mendapatkan rumahnya.

“Mohon bersabar, pembangunan akan dimulai pada Juni 2018. Untuk tahap pertama akan diserahkan pada Desember 2018, tahap kedua tiga bulan setelah itu. Kalau tidak dibangun, kami akan kembalikan uang kompensasi,” kata Sambuaga.

Mediasi tersebut berlangsung alot dan tidak menemukan titik temu. Sempat juga para pengunjung terlibat adu mulut dan saling dorong dengan petinggi Holland Village. Sampai juga Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara dan Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu dan anggota Polresta Manado mendatangi mediasi yang dilaksanakan di lantai 6 Hotel Aryaduta tersebut untuk melakukan pengamanan. (ndy/zly)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional