Menu

AG: Merahkan Tikala-Paal Dua

  Dibaca : 60 kali
AG: Merahkan Tikala-Paal Dua
AG tampil dalam konsolidasi PDI Perjuangan Dapil Tikala-Paal Dua.

IPM—Membesarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) khususnya di Kota Manado menjadi cita-cita dari sosok politisi muda Andre Gerungan (AG). Baginya, Manado sebagai barometer politik di Sulawesi Utara harus diperjuangkan meraih suara terbanyak oleh PDI Perjuangan.

“Saya akan berdiri bersama PDI Perjuangan. Kita akan memperjuangkan mulai hari ini, kita akan ‘merahkan’ Kecamatan Tikala sampai Kecamatan Paal Dua,” kata Andre saat diberi kesempatan orasi pada Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting dan Bakal Calon PDI Perjuangan Kecamatan Tikala-Paal Dua, di Hotel Gran Puri, Rabu (6/6) kemarin.

Dihadapan kader PDI Perjuangan Dapil Tikala-Paal Dua, AG mengakui sebagai pendatang baru di partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Dan, alasan dirinya memilih PDI Perjuangan, karena partai itu sangat konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.

“Saya memang sebelumnya pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaruan. Tapi mulai hari ini saya adalah anggota PDI Perjuangan. Mohon diterima dan saya siap membuka diri, demi membawa dan mengamankan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Sekretaris DPC Novi Lumowa yang membuka Rakor DPC, PAC, Ranting dan Bakal Calon PDI Perjuangan Kecamatan Tikala-Paal Dua menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda partai sebagai konsolidasi partai dan juga pengenalan bakal calon dengan kader. Lumowa menyatakan bahwa partai berlambang moncong putih ini memiliki filosofi kegotong-royongan. “Rakor ini ada tujuan agar supaya kita bisa mengenal siapa Bakal Calon Legislatif,” ucapnya.

Ia mengingatkan bahwa kader PDI Perjuangan adalah kader yang solid. Sehingga keputusan yang nanti akan ditetapkan pimpinan partai nanti siapa yang akan diutus menjadi Calon Legislatif, harus siap. “Semua keputusan ada di pimpinan. Nantinya yang tidak diakomodir, tetap setialah bersama PDI Perjuangan. Ini dimaksud untuk membangun komitmen,” harapnya.

Berita Terkait :  Pilkada Minahasa Paling ‘Mahal’

Ia menjelaskan Dapil Tikala-Paal Dua ada 8 bakal calon, masing-masing 4 laki laki dan 4 perempuan. “Mereka akan diproses oleh partai nantinya hanya ditetapkan 7 calon legislatif,”bebernya.

“Kita memang benar-benar mencari pemenang. Apalagi Dapil ini adalah kampung halaman Bapak Olly Dondokambey. Para calon legislatif yang akan ditetapkan akan menjalankan gerbong partai agar supaya Tikala-Paal Dua bisa memenangkan suara terbanyak. Bersama kader, saya berharap sama-sama kita menggerak mesin partai,” harapnya.(baz)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional