Menu

BPJN XV Mulai Perbaiki Jalan Rusak, Alat Berat Standby di Posko Mudik Lebaran

  Dibaca : 31 kali
BPJN XV Mulai Perbaiki Jalan Rusak, Alat Berat Standby di Posko Mudik Lebaran
Posko Mudik Lebaran milik BPJN XV, yang standby selama masa arus mudik dan arus balik mudik.

MANADO — Sebentar lagi arus mudik lebaran di jalur darat akan ramai. Wilayah Bolmong Raya dan Gorontalo akan sangat ramai dengan lalu lalang kendaraan masyarakat yang akan mudik berlebaran Idul Fitri di kampung halaman. Makanya, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV sudah mulai mengantisipasi.
“Perbaikan jalan-jalan yang lubang sudah mulai dilaksanakan. Di beberapa tempat sudah selesai, dan sekarang kita kebut untuk menyelesaikannya,” kata Kepala BPJN XV SulutGo, Riel J. Mantik, kemarin.
Di hampir semua ruas jalan nasional yang akan dilalui pemudik mendapat perhatian. Seperti di ruas dari Manado hingga Kapitu (Minsel), hampir selesai untuk lokasi Tanahwangko, Amurang, dan Kapitu. “Hari ini (kemarin, red) di Munte sedang dalam pekerjaan,” katanya.
Sedangkan untuk wilayah Bolmong hingga Bolmut, kata Mantik, saat ini sedang dikebut perbaikannya.
“Untuk wilayah Bolmong dari Poigar ke Kaiya terus Maelang-Biontong ke arah Atinggola sampai saat ini sedang dikebut. Harapannya sebelum Lebaran sudah selesai. Semoga tidak turun hujan,” kata Mantik yang mengaku sedang memonitor pelaksanaan perbaikan di beberapa wilayah.
Sementara Kepala Satker PJN Wilayah II BPJN XV Ruddy Waani mengaku, untuk Wilayah II sudah didirikan 5 Posko Mudik Lebaran. Yang terdiri atas ruas Onggunoi-Pinolosian-Molibagu (Bolsel) dan Matali-Torosik; ruas Doloduo, Molibagu, Mamalia, dan Taludaa (perbatasan Gorontalo); ruas Buyat-Molobog-Onggunoi (Boltim); Poopo-Sinisir-Kotamobagu-Doloduo (Bolmong); serta Maelang-Biontong-Atinggola (Bolmut).
“Di semua wilayah kerja PPK ada satu posko dengan alat berat yang standby untuk berjaga-jaga jika terjadi longsor. Perbaikan jalan-jalan rusak juga sudah dan sementara dilakukan,” ujar Waani. “PPK dan pengawas telah diperintahkan untuk berada di lokasi untuk mempercepat perbaikan jalan-jalan yang rusak, terutama yang lubang-lubang,” tambahnya.(baz)

Berita Terkait :  Malonda Cs Nakhoda Bawaslu Sulut, Begini Tantangannya
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional