Menu

GAMKI dan Pemuda Gereja Jaga Sholat Ied di Boltim

  Dibaca : 30 kali
GAMKI dan Pemuda Gereja Jaga Sholat Ied di Boltim
Bupati Sehan Landjar bersama GAMKI dan Pemuda Gereja usai sholat Ied di lapangan Gogaluman Tutuyan.

IPM— Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Pemuda Gereja Desa Buyat, Pemuda Gereja Kotabunan dan Pemuda Gereja Tutuyan turut mengawal jalannya sholat ied. Puncak perayaan Idul Fitri yang dilaksanakan di Lapangan Gogaluman, Tutuyan Jumat (15/6) lalu turut dijaga juga oleh TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Boltim Sehan Landjar memberikan apresiasi kepada GAMKI dan Pemuda Gereja yang turut menjaga kelancaran puncak perayaan hari besar keagamaan Islam di Boltim. “Kita memberikan apresiasi kepada GAMKI dan pemuda gereja yang mengamankan sholat Ied. Apa yang dilakukan GAMKI saat umat muslim melakukan hari besar agama patut dicontoh dan inilah salah satu bentuk wujud kerukunan umat beragama,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim. Minggu (17/6)

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Boltim Aswar Kampong mengatakan, pengamanan sholat Ied ini dilaksanakan karena bentuk kebersamaan antar umat beragama. Ia juga mengatakan pihaknya bersyukur pelaksanaan sholat Ied berlangsung dengan aman dan tertib tanpa gangguan. “Ini merupakan salah satu bentuk hubungan yang harmonis dan solidaritas dalam bentuk kerukunan umat beragama,” terangnya

Lanjutnya, dalam setiap perayaan hari besar agama manapun, GAMKI akan tetap berupaya mengambil bagian. “Toleransi umat beragama harus tetap dipelihara dan dikembangkan. Begitu indah jika semua umat beragama saling berangkulan tanpa pernah membedakan satu sama yang lain,” tutupnya. (iki)

Berita Terkait :  Area Sabuah Bulu Malalayang Kembali Dikuasai Pedagang
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional