Menu

Film HUMANIS Polres Bitung Masuk 10 Besar Police Music Festival V

  Dibaca : 48 kali
Film HUMANIS Polres Bitung Masuk 10 Besar Police Music Festival V

IPM – Polres Bitung kembali meraih prestasi, kali ini lewat karya di dunia perfilman yang berjudul HUMANIS, membuat Polres satu-satunya di jajaran Polda Sulut berhasil masuk 10 besar dalam Police Music Festival V 2018.

“Alhamdulillah Film HUMANIS Polres Bitung telah masuk 10 nominasi terbaik Police Movie Festival V 2018 dari 401 peserta terdiri dari para kreator dan sineas se-Indonesia. Untuk malam penganugerahan akan dilaksanakan tanggal 23 Juni di Ballroom XXI Djakarta Theater,”ucap Kasatlantas Polres Bitung AKP. Andri Permana SIK kepada sejumlah wartawan di grup Whatsapp Mitra Satlantas Polres Bitung, Selasa (19/6/18).

Andri menuturkan, pembuatan film HUMANIS Polres Bitung bertujuan agar para aparat Polri terus mendekatkan diri kepada masyarakat. “Durasinya selama tujuh menit, menceritakan tentang aparat kepolisian yang humanis dalam mengayomi masyarakat dangan pendekatan yang penuh kasih seperti diamanatkan pak Kapolri. Tentunya menangkal semua argumen bahwa polisi itu jahat,” jelasnya.

Baca Juga:  Jam Keberangkatan Kapal Plat Merah Dinilai Tak Manusiawi

Ia juga mengakui, keberhasilan dan kesuksesan terhadap karya yang diciptakan tak luput dari Kapolres Bitung, AKBP. Philemon Ginting SIK MH yang terus memberikan support dan dorongan semangat dalam pembuatan film HUMANIS Polres Bitung. “Kami meminta dukungan dan doa dari masyarakat Kota Bitung, agar Polres Bitung dibawah pimpinan pak Kapolres tetap berprestasi dan tetap menjadi yang terbaik dalam mengayomi dan melayani masyarakat,”pungkas Andri.

Diberitakan, Police Movie Festival V 2018 adalah ajang untuk memberikan kesempatan kepada cineas muda mengekspresikan karya mereka dalam bentuk film. Adapun kategori yang dilombakan adalah film pendek berdurasi 5 sampai 7 menit dan film animasi berdurasi 3 menit.

“Tema yang diangkat Humanisme tapi tetap bernuansa Kepolisian, agar Polisi makin dekat ke masyarakat, itu yang pertama. yang kedua, lahir sineas-sineas muda yang sanggup berkiprah di perfilman nasional, sukur-sukur ke internasional,”ucap Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Rikwanto yang juga selaku juri, di Mandiri Inkubator Bisnis, Jalan Adityawarman, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Gateball Sulut Spektakuler, Hattrick di Makassar

Para cinemas diberi kesempatan untuk berimajinasi seluas-luasnya untuk menghasilkan karya terbaiknya dalam bentuk film pendek namun tetap ada beberapa aturan seperti tidak mengandung Suku, Agama, Ras, antar golongan (SARA).

“Untuk pesertanya sendiri bisa dari elemen manapun termasuk pelajar. Selain uang tunai Rp 120 juta bagi pemenang pertama mendapatkan beasiswa sari SSR Jakarta. Para pemenang akan berkesempatan mengikuti ajang kompetisi internasional. Dari penyelenggara juga akan mendaftarkan karya mereka diberbagai kompetisi bertaraf internasional,”kata Rikwanto.

Sebagai juri adalah perwakilan aktor film Indonesia Chicco Jerikho, Faza Ibnu Ubaidillah atau akrab disapa Faza Meonk animator karakter komik ‘Si Juki’ dan Anggi Umbara mewakili sutradara. “Kami sudah koordinasikan seluruh Polda, Polres, Polsek. Ingat, semua gratis tidak ada yang dipungut biaya. Paling modal buat kuota internet,”tegas Rikwanto.(ray)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional