Menu

Film “HUMANIS” Polres Bitung Juara I PMF V 2018

  Dibaca : 27 kali
Film “HUMANIS” Polres Bitung Juara I PMF V 2018

IPM – Berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat Kota Bitung, akhirnya Polres Bitung dinobatkan sebagai pemenang dalam gelaran Police Movie Festival (PMF) V Tahun 2018 yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Malam penganugerahan yang bertempat di Ballroom XXI Djakarta Theater, Sabtu (23/6/18), Polres Bitung berhasil mengungguli 401 peserta yang terdiri dari para kreator dan cineas se-Indonesia lewat film yang berjudul HUMANIS. “Alhamdulillah, Film HUMANIS Polres Bitung berhasil menjadi Juara I Police Movie Festival V Tahun 2018,”ucap Kasatlantas Polres Bitung, AKP. Andri Permana SIK kepada wartawan via Whatsapp , Minggu (24/6/18).

Andri juga mengakui, keberhasilan dan kesuksesan terhadap karya yang diciptakan tak luput dari peran Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito, Kapolres Bitung, AKBP. Philemon Ginting SIK MH yang terus memberikan support dan dorongan semangat dalam pembuatan film HUMANIS Polres Bitung.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Kota Bitung atas dukungan dan doanya. Semoga Polres Bitung dibawah pimpinan pak Kapolres terus berprestasi dan tetap menjadi yang terbaik dalam mengayomi dan melayani masyarakat,” tandasnya seraya mengajak masyarakat agar tidak malu dan takut berkreasi dan berinovasi lewat karya positif.

Diberitakan sebelumnya, Film HUMANIS Polres Bitung menceritakan menceritakan tentang aparat kepolisian yang humanis dalam mengayomi masyarakat dengan pendekatan yang penuh kasih dan menangkal semua argumen bahwa polisi itu jahat.

Sementara itu, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting SIK MH, mengaku bangga dan berterimakasih kepada jajarannya serta kaum muda Kota Bitung yang begitu kreatif menghasilkan karya luar biasa. “Ini bukti jika para pemuda kita juga mampu bersaing dengan pemuda-pemuda daerah lain serta menghasilkan karya jika disuport dan diberi kesempatan,” katanya.

Kapolres mengaku tidak menyangka jika film pendek Humanis mampu mengingatkan kembali bahwa aparat kepolisian bertanggung jawab untuk peduli, melindungi, menghargai sekaligus dekat dengan masyarakat. “Semoga lewat prestasi ini makin memacu jajaran kami untuk meningkatkan pelayanan serta menyadarkan masyarakat jika kami, Polisi adalah teman bukan musuh yang harus dijauhi,”ujar Philemon.

Berita Terkait :  Eyang Jadi Ketua Percepatan Pembentukan DOB

Terpisah, Michael Tatontos yang juga mewakili Bitung Kreatif Production mengaku bangga bisa membawa nama Kota Bitung ke ajang nasional PMF 2018 hingga menjadi juara. “Saya berharap, semoga next bisa lahir kreator-kreator baru yang bawa Kota Bitung ke tingkat nasional. Bukan hanga kami,” katanya saat dihubungi via WhatsApp.

Michael menceritakan dasar cerita film Humanis yang diangkat dari penggalan kata Sam Ratulangi, “sitou tumou timou tou” yang berarti manuasia hidup untuk memanusiakan manusia lain. “Makanya tokoh didalamnya kami buat dari dua sudut pandang. Satu sudut pandang polisi, kedua dari masyarakat,”jelasnya.

Kedua sudut pandang itu kata dia, bagaimana caranya Polisi harus bisa mengambil hati masyarakat dan juga bagaimana masyarakat pun harus membantu Polisi untuk mencapai pelayanan yang lebih baik. “Sehingga jika itu tercapai, bukan saja pelayanan Polisi yang akan berubah menjadi lebih baik kepada masyarakat, tapi masyarakat pun akan mendapat dampak positif dari hal tersebut,”pungkas Michael.

Adapun pemenang dalam Police Movie Festival V 2018 yakni, untuk kategori film pendek, Juara I Film HUMANIS Polres Bitung, Juara II Film Persepsi Polres Aceh Besar dan Juara III diraih Film yang berjudul Sebuah Jawaban karya JC Production. Dan kategori film animasi diraih oleh Luwdo Animation dengan judul Time, kemudian diikuti Musang Putih Animation dengan Judul Pacarku dan film yang berjudul Kisah Sore Ini karya Light Production sebagai Juara II dan III.(ray)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional