Menu

Dua Noni Sulut Bakal Bertarung di Minsel

  Dibaca : 184 kali
Dua Noni Sulut Bakal Bertarung di Minsel
Michaela Paruntu - Verna Inkiriwang
  • Inkiriwang Tantang Paruntu di Pilkada 2020
  • AGK Berpeluang Diusung PDIP

 

IPM– Dua mantan Noni Sulut yang juga sama-sama alumni Fakultas Kedokteran Unsrat, Verna Gladies Merry Inkiriwang dan Michaela Paruntu kemungkinan besar bakal bertarung di Pilkada Minsel 2020. Memang masih terlalu dini bicara pilkada. Pasalnya usia kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu baru memasuki tahun ketiga.

Namun demikian, nama keduanya mulai ramai dibicarakan di sejumlah rumah kopi dan juga tempat nongkrong. Kedua wanita cantik ini, baik Verna dan Mikha juga mulai melakukan berbagai kegiatan untuk menarik simpati masyarakat lewat berbagai organisasi yang dipegang.

Sejumlah pemerhati politik di Minsel memprediksi Pilkada 2020 suhunya akan panas. Baik Verna dan Mikha sama-sama memiliki kendaraan politik untuk maju bertarung. Verna dengan kendaraan Demokrat. Sedangkan Mikha dengan kendaraan Partai Golkar. Bukan itu saja. Keduanya didukung dari segi finansial. Mengingat keluarga mereka pernah menjabat sebagai bupati dua periode.

Pertarungan dua wanita cantik ini mulai terasa di Pemilihan Legislatif (Pileg) Minsel. Golkar melalui Ketua Christiany Eugenia Paruntu (Kakak Mikha) menargetkan kursi maksimal di parlemen. Demikian juga dengan Demokrat melalui Ketuanya Royke Kaloh (Suami Verna) menargetkan hal yang sama untuk memuluskan cita-cita mereka.

Baca Juga:  Beringin Kuningkan Manado, Tetty Paruntu Jadi Perempuan Pertama Ketua Golkar Sulut

Menurut Ketua Formip Decky Mintje, pertarungan Verna dan Mikha di pilkada akan menjadi pertarungan ideal. Sebab diketahui, ayah Verna juga merupakan mantan Bupati Poso dua periode. Yakni Piet Inkiriwang. Pasti akan mendukung anaknya bertarung. Demikian pula Bupati Tetty tidak akan membiarkan adiknya Mikha kalah bertarung bila maju di pilkada.

“Sosok Piet dan Tetty tidak diragukan lagi dalam mengatur strategi pemenangan. Keduanya sama-sama dua kali mememangi pilkada dan juga telah mengantar orang yang mereka kasihi menjadi Pimpinan DPRD di daerah masing-masing, Piet (Istri Ketua DPRD Poso red), Tetty (Ibunda Ketua DPRD Minsel red),”ujar Mintje.

Lanjutnya, Verna dan Mikha merupakan figur yang sangat mengakar di wilayah Amurang. “Penentuan siapa yang akan memenangi pertarungan sangat bergantung pada siapa dan dari dapil mana pasangan wakil bupati mereka,”ujar Mintje. Ditambahkan, bila keduanya salah memasang strategi, tidak menutup kemungkinan keduanya bakal gigit jari dan pemenang bisa diraih PDIP. Apalagi saat ini beredar rumor PDIP akan mengusung duet Asiano Gemmy Kawatu (AGK)-Frangky Donny Wongkar (FDW).

Baca Juga:  GMIM Akhirnya Luncurkan Alkitab Bahasa Manado

“Bila PDIP mengusung AGK sebagai calon bupati, Pilkada Minsel akan semakin menarik. Pasalnya ini bisa menjadi ajang balas dendam AGK kepada Paruntu, mengigat 7 tahun lalu,  tepatnya Pilkada 2010, AGK dikalahkan Tetty  pada putaran kedua. Padahal putaran pertama AGK unggul dari Tetty,” tegas Mintje.

Demikian dikatakan pemerhati politik lainnya DR Tommy Palapa. Menurutnya Pilkada Minsel 2020 akan menjadi perang bintang. “Kita ketahui bersama, kepemimpinan Tetty sudah dua periode. Ini berarti akan ada bupati baru,”ujar Palapa.

Dirinya membenarkan bila saat ini sejumlah nama seperti Asiano Gemmy Kawatu, Verna Inkiriwang, Mikha Paruntu, Frangky Wongkar, Frangky Manorekang dan sejumlah figur lainnya mulai ramai dibicarakan sebagai calon bupati,”ujar Palapa.

Lanjutnya dari sejumlah figur ini siapa yang mampu memenangi hati rakyat Minsel, pasti merekalah pemenangnya. (trs)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional